Promosikan Islam, Masjid Oakville Gelar Open House

Selasa , 26 Oct 2021, 05:40 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid di Amerika Serkat
Masjid di Amerika Serkat

IHRAM.CO.ID,  OAKVILLE -- Masjid Islamic Circle of North America atau Dewan Islam Amerika Utara (ICNA) menandai Bulan Warisan Islam dengan mengadakan open house akhir pekan ini.

 

Terkait

Dilansir dari laman Inside Halton pada Senin (25/10), Acara tersebut menyambut masyarakat untuk berkeliling masjid Burnhamthorpe Road dan menyelami budaya, seni, sejarah dan makanan.

Baca Juga

Pusat Islam Al-Falah beroperasi di bawah bendera ICNA dan melayani penduduk Oakville, Milton dan Mississauga.

Adapun ICNA merupakan satu organisasi Muslim akar rumput nirlaba terbesar di Amerika Utara. Organisasi ini menjalankan banyak proyek, program, dan kegiatan yang dirancang untuk membantu dalam mereformasi masyarakat pada umumnya. Sejak 1968, ICNA telah bekerja untuk membangun hubungan antar komunitas dengan mengabdikan dirinya pada pendidikan, penjangkauan, layanan sosial, dan upaya bantuan.

Sebelumnya ICNA telah menggelar simposium virtual untuk tahun kedua pada 2021 ini. Organisasi tersebut merencanakan gelaran simposium virtual dari 2 hingga 4 April.

Tema acara tersebut yakni 'In God We Trust'. Pembicara yang berpartisipasi termasuk Syekh Yaser Birjas, Imam Siraj Wahhaj, Syekh Omar Suleiman, Dr. Altaf Husain, Ustazah Ieasha Prime, dan Zahra Billoo. Keputusan untuk mengadakan simposium virtual dikarenakan pandemi Covid-19. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini