Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rudisa Putra

Warung Pintar Untuk Dhuafa, Terbukti Berdayakan UKM

Info Terkini | Tuesday, 26 Oct 2021, 09:14 WIB

DEPOK--Kemandirian dhuafa perlu ditingkatkan untuk meningkatkan taraf hidupnya. Salah satu cara untuk mencapai itu, WIZ Jakarta bekerjasama dengan salah mitra dalam pengadaan gerobak warung untuk dhuafa pelaku usaha mikro pada Kamis (7/10/2021).

Gerobak Warung ini disebut "Warung Pintar", karena dilengkapi dengan fasilitas layanan digital penyediaan barang, kulkas mini, tv, dan kompor agar bisa digunakan secara mobile. Diharapkan dengan adanya warung pintar ini bisa membantu pedagang kecil yang hampir gulung tikar dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi kaum dhuafa yang ingin membuka usaha.

"Telah terbukti sebelumnya di banyak lokasi bahwa keberadaan warung Pintar ini mengalami kenaikan 30 - 80 % siklus usaha bagi penerima manfaat", ujar Jiwo yang ternyata berasal dari Bogor

"Semoga dari gerakan ini semakin besar atau perlu viral karena memang pandemi ini membuat banyak hal jadi sulit, banyak yang di PHK, dan semoga dengan adanya warung pintar yang bekerjasama dengan WIZ ini kita bisa membuka lapangan kerja baru untuk para wirausahawan," lanjut Jiwo selaku Direktur Program PT Warung Pintar Sekali, mitra WIZ Jakarta yang memberikan bantuan gerobak "Warung Pintar".

Jiwo berpesan kepada pedagang yang akan menggunakan gerobak warung pintar ini nantinya agar tetap fokus kepada action dan teliti dalam mengelola keuangan. "Warung itu harus dimulai aja dulu dan bisa membedakan antara uang pribadi dan uang untuk warung," pesan Jiwo. []

**

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image