Misteri 'Sumur Neraka' Yaman

Rabu , 27 Oct 2021, 04:25 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Yaman
Yaman

IHRAM.CO.ID,  SANA'A -- Di ujung timur jauh Yaman, jauh dari kota mana pun atau jalan yang dilalui dengan baik, ada tanda hitam di gurun, seperti mata raksasa yang mengintip dari bumi. Tanda tersebut merupakan lubang pembuangan yang bulat sempurna, dan begitu dalam yang disebut Sumur Barhout, atau 'Sumur Neraka'.

 

Terkait

Tanpa bantuan, apa pun yang menghilang ke dalam lubang sedalam 367 kaki ini tidak akan keluar. Selama berabad-abad, legenda menyeramkan telah beredar di sekitar Sumur Barhout.  

Baca Juga

Disebutkan bahwa, dengan mengunjungi atau bahkan membicarakan sumur tersebut dapat membawa nasib buruk. Itu juga disebut-sebut sebagai penjara bagi jin yang tidak terkendali. Menurut legenda, jin akan mengambil kepala siapa pun yang cukup berani (atau bodoh) untuk turun ke bawah.  

"Ya, (penduduk setempat) selalu memberi tahu kami tentang itu," kata ahli geologi dan penjelajah gua Mohammad Al-Kindi, dilansir dari laman Atlas Obscura pada Selasa (26/10).

"Mereka juga menyebut binatang liar. Mereka menyebutkan suara-suara aneh atau orang-orang berteriak di bawah. Mereka juga menyebutkan bahwa udara di sana sangat buruk. Anda tidak akan bisa bernapas," lanjutnya.