Rabu 27 Oct 2021 01:21 WIB

Solskjaer Diisukan Bakal Latih Timnas Norwegia

Manajemen MU sedang mempertimbangkan untuk memecat Solskjaer.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan bakal melatih timnas sepak bola Norwegia jika dipecat MU suatu hari nanti. Posisi Solskjaer kini terhimpit menyusul kekalahan 0-5 atas Liverpool di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Ini membuat manajemen MU sedang mempertimbangkan untuk memecat Solskjaer. Dalam laporan Tribalfootball, Selasa (26/10), Solskjaer berkemungkinan bisa melatih timnas Norwegia karena pelatih saat ini, Jan Aage Fjortoft, memilih hengkang menangani klub Stale Solbakken.

"Ole Gunnar (Solskjaer) sebagai pelatih, bagaimana pun akan dipecat. Dia mungkin akan libur sejenak dan setelah itu melatih timnas Norwegia," kata Fjortoft.

Di satu sisi, MU dikabarkan membuka komunikasi dengan Antonio Conte untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat.

Nama mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, pun dirumorkan bakal menjadi suksesor Solskjaer. Juru taktik berpaspor Italia itu pun membuka diri terhadap tawaran baru yang datang kepadanya.

Dalam laporan Gazzetta dello Sport yang dikutip Tribalfootball, Selasa (26/10), komunikasi antara pihak MU dan Conte berjalan dengan intens sejak kemarin.

"Conte sepakat, dia akan menjadi pilihan pertama. Keputusan tentang Solskjaer akan segera diambil," bunyi laporan tersebut.

Di satu sisi, laman Goal International mengabarkan bahwa posisi Solskjaer masih aman setidaknya hingga pertandingan melawan Tottenhan Hotspur pada akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement