Rabu 27 Oct 2021 02:19 WIB

Mesir Terima Tambahan Dosis Vaksin Covid-19

Mesir Terima Tambahan Dosis Vaksin Covid-19 dari Johnson&Johnson.

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Hafil
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO — Mesir menerima batch baru vaksin untuk mencegah infeksi virus corona jenis baru (Covid-19) dari Johnson&Johnson, sebagai bagian dari rencana negara itu untuk memperluas kampanye vaksinasi di negara itu. 

Menteri Kesehatan dan Kependudukan Mesir Hala Zayed mengumumkan bahwa pengiriman ketiga vaksin Johnson&Johnson sebanyak 1.058.400 dosis telah tiba. Pengiriman dilakukan melalui mekanisme African Vaccine Acquisition Task Team (AVAT) bekerjasama dengan African Export and Import Bank.

Baca Juga

Sementara itu, Juru bicara Kementerian Kesehatan Khaled Megahed mengatakan bahwa pengiriman terbaru akan didistribusikan ke 1.100 pusat vaksinasi di seluruh Mesir. Pernyataan itu menunjukkan bahwa pengiriman akan tunduk pada analisis di laboratorium Otoritas Obat Mesir.

Vaksin J&J telah terbukti efektif dalam mencegah infeksi virus corona, tambahnya dan merupakan vaksin dosis tunggal. Ini telah memperoleh persetujuan penggunaan darurat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Otoritas Obat Mesir.

Megahed meminta masyarakat untuk mendaftar di situs resmi untuk mendapatkan vaksin tersebut, menegaskan bahwa negara Mesir tidak berupaya untuk memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada warganya.

Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan bahwa jumlah total kasus Covid-19 yang dikonfirmasi yang dilaporkan di negara itu sejak awal wabah telah mencapai 324.619, termasuk 18.285 kematian dan 274.007 pemulihan.

Sumber:

https://english.aawsat.com/home/article/3267611/egypt-receives-new-shipment-jj-vaccine

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement