Rabu 27 Oct 2021 08:24 WIB

Pusat Alquran Gaza Didik Puluhan Ribu Penghafal Asing

Pusat Alquran Gaza menggelar pembelajaran Alquran secara daring

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Pusat Alquran Gaza menggelar pembelajaran Alquran secara daring. Ilustrasi anak-anak Gaza belajar Alquran
Foto: Anadolu/Ashraf Amra
Pusat Alquran Gaza menggelar pembelajaran Alquran secara daring. Ilustrasi anak-anak Gaza belajar Alquran

IHRAM.CO.ID, GAZA – Meski Gaza sedang mengalami blokade dari zionis Israel, tetapi hal itu tak mengurangi semangat anak-anak untuk belajar dan menghafal Alquran.  Halaqah-halaqah Alquran masih marak digelar meski secara daring.

Sebuah pusat belajar yang berada di di kawasan Gaza memiliki program membaca Alquran secara daring bagi para pelajar dari seluruh dunia. Pusat belajar ini telah ada sejak tahun lalu dan memberikan layanan pendidikan bagi orang-orang dari berbagai negara.   

Baca Juga

Seperti dilansir Iqna.ir pada Rabu (27/10) ada lebih dari 60 pengajar yang hafal dan memahami ilmu Alquran yang juga kompeten dalam bahasa asing mengajarkan dan membimbing menghafal Alquran pada para peserta dari berbagai negara melalui aplikasi video pertemuan, Zoom. 

Kepala Administrasi Quran dan Sunnah Gaza, Abd al-Rahman al Jamil. mengatakan sejak 2015 sudah ada lebih dari 20 ribu pria dan wanita dari seluruh dunia telah menyelesaikan kursus di pusat belajar tersebut. 

 

Menurutnya tujuan dari pusat belajar tersebut adalah untuk mendidik 20 ribu orang per tahun. Dia menambahkan alasan didirikannya pusat belajar itu adalah untuk meningkatnya minat orang-orang terhadap Alquran. 

Selain itu keberadaan pusat belajar juga membawa pesan kemenangan dan pembebasan Palestina dan Al Quds.  

"Dalam perjalanan luar negeri kami, kami memberitahu dunia bahwa Gaza telah berhasil mendidik 10 ribu penghafal Quran di bawah pengepungan dan kami bangga akan hal ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement