Rabu 27 Oct 2021 12:58 WIB

Asuransi Jasindo Dorong Literasi Keuangan Bagi Pelaku UMKM

Pelaku UMKM perlu mengetahui produk-produk industri keuangan.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
ilustrasi polis asuransi
Foto: change.org
ilustrasi polis asuransi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menggandeng UKMIndonesia.id terkait literasi keuangan khususnya asuransi kepada UMKM. Hal ini untuk memahami berbagai produk jasa keuangan sehingga pelaku UMKM dapat memilih produk yang sesuai kebutuhan mereka.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi mengatakan, pelaku UMKM perlu mengetahui produk-produk industri keuangan. "Kami berharap masyarakat atau UMKM dapat memanfaatkannya untuk memaksimalisasi usaha yang mereka bangun dengan meminimalisasi risiko dengan memanfaatkan produk asuransi yang sesuai dengan bidang usaha mereka," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/10).

Adapun rangkaian acara seminar daring yang telah dilaksanakan sejak Juni 2021 ini telah diikuti lebih dari 480 peserta dari berbagai kalangan yang mayoritas UMKM dan telah terdaftar dalam komunitas UKM Indonesia.

"Setiap sesinya ada diskusi mengenai pengembangan usaha bagi UMKM serta sesi tentang Asuransi yang dibawakan oleh Insan Jasindo, baik mengenai pengetahuan dasar asuransi ataupun terkait produk asuransi yang sesuai dengan tema yang sedang dibawakan,” ucapnya.

 

Pada bulan inklusi keuangan kali ini Asuransi Jasindo yang bernaung di bawah holding Indonesia Financial Group (IFG) juga memberikan sejumlah insentif produk yang dilaksanakan di seluruh kantor cabang (branch office) dan kantor penjualan (satellite branch office) Asuransi Jasindo.

Baca juga : Payung Batik Klaten Tembus Pasar Mancanegara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement