Larangan Bepergian Dicabut, Paket Umroh Malaysia Laris Manis

Kamis , 28 Oct 2021, 04:40 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Ani Nursalikah
Larangan Bepergian Dicabut, Paket Umroh Malaysia Laris Manis
Larangan Bepergian Dicabut, Paket Umroh Malaysia Laris Manis

“Kami berencana meluncurkan tiga paket berbeda pada Desember dan slot ini laris manis,” kata Hafilah.

 

Terkait

Beberapa klien agensi yang sebelumnya melakukan pemesanan tetapi tidak dapat melakukan perjalanan karena pembatasan perjalanan Covid-19 kini telah memutuskan untuk mengambil kesempatan pertama melakukan perjalanan. “Setengah dari mereka yang melakukan pemesanan sebelumnya dengan Qasswa Travel sekarang tertarik pergi sementara separuh lainnya memilih menunggu,” ujar dia.

Agen travel mencatat ada sedikit kenaikan harga untuk paket umroh, tetapi ini tidak memengaruhi permintaan. Pemerintah Malaysia telah menetapkan harga dasar untuk paket umroh 12 hari 10 malam sebesar 6.900 ringgit Malaysia. Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya mengatakan harga dasar ditetapkan seiring dengan perkembangan dari kenaikan biaya umroh karena protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi.

Hafilah mencatat harga baru yang ditawarkan oleh Qasswa yang mencakup biaya tes swab dan asuransi sekitar 8.590 dan 10.990 ringgit Malaysia. Dia mengatakan jumlah tersebut sedikit naik dibandingkan dengan paket umroh sebelum Covid-19.

“Bahkan, permintaan lebih kuat untuk paket termahal kami. Wisatawan ingin membayar harga premium untuk memastikan mereka dapat melakukan ritual umroh dengan tenang,” tambahnya.

https://www.channelnewsasia.com/asia/malaysia-muslims-international-travel-covid-19-umrah-pilgrimage-saudi-arabia-2268837