Kamis 28 Oct 2021 05:02 WIB

Muslim Albania Puji Upaya Saudi Layani Umat Islam

Muslim Albania puji upaya Saudi layani umat Islam di Dua Masjid Suci

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim di Albania.
Foto: Reuters
Muslim di Albania.

IHRAM.CO.ID,  TIRANA -- Ketua Komunitas Muslim Albania, Bujar Spahiu, menyelenggarakan pertemuan untuk menyambut Menteri Urusan Islam Arab Saudi Syekh Abdullatif Al-Sheikh. Menteri Al-Sheikh memimpin delegasi dalam kunjungan kerja ke Albania.

Dalam pidatonya, Spahiu memuji upaya Arab Saudi di bawah kepemimpinan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, dalam melayani umat Muslim di seluruh dunia, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (27/10).

Baca Juga

Syekh Al-Sheikh pun menyampaikan salam Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota kepada para ulama dan mufti di Albania. Dia mengatakan para ulama memiliki kewajiban untuk menyebarkan Islam, menekankan pendekatan moderat dan mencari ilmu dari sumbernya, yakni Alquran dan As-Sunnah.

Islam telah sepenuhnya kembali ke Albania setelah lebih dari dua dekade sejak kejatuhan rezim ateis Enver Hoxha. Islam di Albania sebetulnya tidak hanya dianut generasi tua tetapi juga diajarkan ke generasi muda. Islam memperoleh kembali pijakannya di masyarakat Albania dan sedang menuju masa depannya.

Masjid Ethem Bey bukan lagi satu-satunya tempat ibadah bagi Muslim di Tirana karena puluhan lainnya tumbuh di sekujur ibu kota dalam dua dekade terakhir. Diperkirakan saat ini terdapat 500 masjid di seluruh Albania.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement