Guru di New Jersey Sebut Muridnya Teroris

Kamis , 28 Oct 2021, 05:30 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Pelajar Muslim Amerika (ilustrasi)
Pelajar Muslim Amerika (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  NEW JERSEY -- Seorang asisten pengajar di New Jersey diskors oleh Ridgefield School District setelah dugaan insiden pekan lalu. Dalam dugaan insiden ini, seorang siswa Muslim-Amerika disebut sebagai teroris setelah mengajukan pertanyaan dalam kelas matematika.

 

Terkait

Siswa tersebut bernama Mohammed Zubi. Dia menjelaskan, saat itu di dalam kelas sedang mengerjakan sebuah proyek. Lalu Zubi mengangkat tangannya untuk menanyakan apakah siswa dapat memiliki lebih banyak waktu untuk menyelesaikan tugas. Lalu asisten guru menjawab dengan mengatakan, "Kami tidak bernegosiasi dengan teroris."

Baca Juga

"Saya melihat sekeliling, kehilangan kata-kata, benar-benar terkejut," kata Zubi kepada CNN, dilansir dari laman KPTV, Selasa (27/10).

Zubi melanjutkan, seluruh kelas mendengar percakapan itu dan dia meminta gadis di belakangnya untuk memastikan bahwa itulah yang dikatakan asisten guru. Ia pun memastikan dia mendengar hal yang sama.

Kemudian asisten guru itu menghampiri Zubi, menepuk punggungnya, dan mengatakan bahwa ia tidak bermaksud seperti itu. "Di kepala saya, saya seperti, dengan cara apa lagi dia bisa bermaksud seperti itu?," kata Zubi.