Kamis 28 Oct 2021 11:02 WIB

Robot Pintar Desinfeksi Diluncurkan di Masjidil Haram

Robot desinfeksi akan bekerja selama empat jam, dengan kapasitas lebih dari 68 liter

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Robot pintar disinfeksi
Foto: Saudi Gazette
Robot pintar disinfeksi

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Robot pintar desinfeksi resmi diluncurkan di Masjidil Haram. Peluncuran dilakukan oleh Presiden Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Dr. Abdulrahman Bin Abdulaziz Al-Sudais, Rabu (27/10) kemarin.

Robot desinfeksi ini akan bekerja selama empat jam, dengan kapasitas lebih dari 68 liter air. Mesin ini disebut dapat menjangkau lebih dari 2.000 meter persegi, per jam kerja.

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (28/10), Dr. Al-Sudais menekankan pihaknya bekerja sesuai dengan metodologi yang jelas. Hal ini bergantung pada persiapan Dua Masjid Suci dan sistem layanan, yang disesuaikan dengan studi terbaru dan spesifikasi internasional modern.

Mereka ingin memastikan jamaah, peziarah dan pengunjung memiliki pengalaman terbaik ketika tiba di alun-alun Dua Masjid Suci.

 

Kepresidenan disebut bekerja untuk memberikan pengalaman terbaik, dengan cara yang mencerminkan citra Kerajaan yang terhormat dan beradab, dalam melayani Dua Masjid Suci dan peziarahnya.

Ia lantas memuji tugas robot pintar dan sarana teknologi modern yang tersedia, serta peran aktif mereka dalam meningkatkan sistem pelayanan yang diberikan kepada pengunjung Masjidil Haram sesuai dengan standar internasional terkini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement