Kamis 28 Oct 2021 15:00 WIB

Saudi Luncurkan Robot Pintar untuk Desinfeksi Masjidil Haram

Saudi Luncurkan Robot Pintar untuk Desinfeksi Dua Masjid Suci

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Robot disterilkan di Masjidil Haram, sehari sebelum ibadah haji tahunan, Sabtu 17 Juli 2021.
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Robot disterilkan di Masjidil Haram, sehari sebelum ibadah haji tahunan, Sabtu 17 Juli 2021.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH—Presiden Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci Syekh Dr. Abdulrahman Bin Abdulaziz Al-Sudais Rabu meresmikan robot pintar yang bertugas mendesinfeksi Masjidil Haram. Robot Desinfeksi ini dapat menampung lebih dari 68 liter desinfektan dan mampu membersihkan lebih dari 2.000 meter persegi per jam, robot akan beroperasi selama 4 jam per hari. 

Dr. Al-Sudais menekankan bahwa Kepresidenan Umum bekerja sesuai dengan metodologi yang jelas yang bergantung pada persiapan Dua Masjid Suci, dengan sistem layanan terbaru sesuai dengan studi dan spesifikasi internasional modern terkini, untuk memastikan bahwa peziarah dan pengunjung mendapatkan pengalaman terbaik saat berkunjung ke Dua Masjid Suci.  

Baca Juga

Kepresidenan bekerja untuk memberikan layanan dengan cara yang mencerminkan citra Kerajaan yang terhormat dan beradab dalam melayani Dua Masjid Suci dan peziarahnya, kata dia. Ia juga memuji tugas robot pintar dan sarana teknologi modern serta peran aktifnya dalam meningkatkan sistem pelayanan yang diberikan kepada pengunjung Masjidil Haram sesuai dengan standar internasional terkini.

Sumber

https://saudigazette.com.sa/article/612834/SAUDI-ARABIA/Sheikh-Al-Sudais-inaugurates-smart-disinfection-robot-at-Grand-Mosque

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement