Kamis 28 Oct 2021 13:36 WIB

Komedian Muslim Inggris Gelar Tur Bantu Orang Lawan Pandemi

Tur Komedi Muslim Inggris yang keenam kembali digelar di London

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Tur Komedi Muslim Inggris
Foto: About Islam
Tur Komedi Muslim Inggris

IHRAM.CO.ID, LONDON – Tur Komedi Muslim Inggris yang keenam kembali digelar di London setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Selain menjadikan tawa sebagai obat bagi orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19, tur juga membantu memberikan bantuan.

“Kami tidak dapat melakukan tur tahun lalu karena pandemi Covid-19 dan itu sulit bagi banyak orang karena mereka tidak bisa mendapatkan hiburan yang biasanya mereka dapatkan,” kata Aktor dan Komedian Inggris-Pakistan Abdullah Afzal di sela tur di Wembley.

Afzal menyebut bagi para komedian rindu akan tampil di setiap acara yang biasa mereka lakukan sebelum pandemi Covid-19. “Jadi, semua energi yang kami lewatkan tahun lalu, kami bawa kembali di tahun ini. Semoga kami bisa menghibur penonton,” ujar dia.

Dimulai di London, tur yang terjual habis akan menuju ke utara dan berhenti di sepuluh lokasi, termasuk Manchester, Birmingham, dan Glasgow. Acara tahun ini diselenggarakan oleh badan amal Muslim yang berbasis di Inggris, Penny Appeal.

Hasil dana yang terkumpul akan disumbangkan ke kampanye Bantuan Kehausan internasional yang membantu menyediakan air minum yang aman dan bersih untuk masyarakat yang kekurangan di seluruh dunia.

Dilansir About Islam, Kamis (28/10), Komedian Inggris asal Maroko Fatiha El-Ghorri mengatakan meskipun pandemi merupakan waktu yang sulit bagi dirinya, ia melakukan banyak pertunjukan daring. “Ini format yang sama sekali berbeda, panggungnya berbeda, penonton tidak ada di depan Anda. Jadi, sangat aneh ketika Anda pertama kali melakukannya,” kata El-Ghorri.

Selain Afzal dan El-Ghorri, tur ini juga menghadirkan komedian lain seperti Salman Malik, Pangeran Abdi, dan Azeem Muhammad. Para penonton dan staf sangat menikmati pertunjukan yang mereka bawa.

Keyaan Hussain (13 tahun) mengatakan pertunjukan itu sangat menyenangkan. Dia menyebut Azem Muhammad adalah komedian favoritnya karena sering berinteraksi dengan penonton. Sementara yang lain, Ifrah Quraishi (26 tahun) mengaku tidak bisa berhenti tertawa selama pertunjukan.

“Pertunjukan ini sangat lucu dan luar biasa. Saya siap untuk pergi ke lebih banyak acara komedi seperti ini dan berharap bisa datang ke yang berikutnya,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement