Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Rukhan Asrori, S.S.

Keren! Anak TKI Malaysia ini Tembus Finalis Kompetisi Hijab Nasional

Eduaksi | Friday, 29 Oct 2021, 08:30 WIB
Kartini Binti Umar saat melaksanakan seleksi dalam ajang Pemilihan Brand Ambassador MyStory Hijab 2021

Retizen Republika co.id. Kartini Binti Umar adalah salah satu anak lulusan CLC Sungai Balung (nama sekolah SMP Indonesia di Malaysia) dari Sabah - Malaysia yang memiliki kemampuan istimewa dari sekian ribuan anak TKI yang belajar ke Indonesia untuk melanjutkan studinya. Dia mencoba menjajaki kemampuannya dalam ajang Pemilihan Brand Ambassador MyStory Hijab 2021.

Acara ini diselenggarakan oleh MyStory Hijab Official Bandung pada tanggal 16 Juni - 16 Oktober 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan media sosial yakni Instagram dan media sosial lainnya dengan tujuan mempromosikan produk-produk unggulan hijabnya.

Kegiatan ini terselenggara karena MyStory membutuhkan sosok partner untuk bisa melakukan branding merek. Dan salah satu wadahnya adalah diadakannya pemilihan Brand Ambassador dari khalayak umum. Tujuan dari MyStory mengambil para calon kandidat dari umum adalah karena ingin memberikan kesempatan kepada setiap perempuan untuk berkembang dan memiliki ceritanya sendiri dalam berhijab. Kalau dari perempuan biasa (bukan seorang model) maka nanti bisa sama-sama membesarkan dan membuat cerita yang mengesankan dan menarik. Maka dari itu munculah nama MyStory tersebut dan jadilah sebuah tagline #mystory #ourstory.

Kartini sendiri memiliki motivasi besar dalam mengikuti ajang pemilihan ini yakni dia suka dengan berbagai fashion hijab dan dirinya mampu bisa menembus babak final yang terpilih yakni hanya 10 perempuan berhijab, dan salah satunya adalah dirinya. Tak mudah sampai babak final, karena Kartini harus bersaing dengan para peserta lainnya di level nasional.

Kartini berbekal percaya diri untuk tampil di media sosial, dan mengikuti semua persyaratan yang dibuat. Mulai dari memposting foto terbaik, membuat video tutorial hijab, dan di tahap final dia mempromosikan hijab dengan kemampuan atau skill marketing yang dimilikinya. Dari sinilah, Kartini memperoleh banyak pembelajaran dengan mengembangkan kemampuannya dalam ajang pemilihan ini. Dan dengan hasil ini akan menjadi motivasi lebih bagi dirinya untuk mendulang prestasi di even atau lomba berikutnya dan di bidang yang berbeda.

Walaupun belum menjadi pemenang, Kartini tetap bangga karena dirinya membuktikan bahwa anak TKI juga bisa bersaing dalam kompetisi dengan fashion hijab dengan memiliki cerita tersendiri untuk menjadi Calon Brand Ambassador MyStory Hijab nya. Selamat untuk Kartini, semoga dengan prestasinya mencapai babak final dan menjadi Finalis ini bisa memacu diri untuk berkompetisi pada edisi berikutnya dan cerita berikutnya serta dapat menginspirasi kepada anak-anak lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image