Tentara Israel Tutup Masjid Ibrahimi

Ahad , 31 Oct 2021, 09:42 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Ani Nursalikah
Tentara Israel Tutup Masjid Ibrahimi. Pasukan Israel berjaga di sekitar Masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat, Palestina.
Tentara Israel Tutup Masjid Ibrahimi. Pasukan Israel berjaga di sekitar Masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat, Palestina.

IHRAM.CO.ID, HEBRON -- Tentara Israel melukai banyak warga Palestina di daerah Bab az-Zawiya, pusat kota Hebron, di bagian selatan Tepi Barat yang diduduki setelah Israel menutup Masjid Ibrahimi untuk semua warga Palestina. Sumber media mengatakan tentara menutup jalan utama Be'er as-Sabe' yang mengarah ke Bab az-zawiya dan mencegah orang-orang Palestina memasuki daerah itu.

 

Terkait

Media menambahkan banyak warga Palestina memprotes penutupan itu sebelum tentara menembakkan banyak peluru baja berlapis karet, bom gas, dan granat gegar otak. Sumber-sumber medis di Hebron mengatakan seorang remaja laki-laki ditembak dengan peluru baja berlapis karet.

Baca Juga

Puluhan warga Palestina menderita efek setelah menghirup gas air mata, disertai luka dan memar. Dalam berita terkait, tentara menutup Masjid Ibrahimi untuk semua Muslim dan pengunjung.

Tentara Israel juga mencegah umat Islam beribadah disana. Sebaliknya, mereka membuka akses bagi warga Israel untuk berkunjung dan berdoa.

Selanjutnya, tentara Israel juga menyerang banyak warga Palestina di lingkungan Jaber di Hebron, dan menyemprot mereka dengan semprotan merica hingga menyebabkan beberapa luka bakar di wajah seorang anak. Selain itu, mereka juga melemparkan sampah ke anggota keluarga Jaber setempat dan meneriakkan penghinaan. 

https://imemc.org/article/israeli-soldiers-injure-many-palestinians-close-ibrahimi-mosque-in-hebron/

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini