Ahad 31 Oct 2021 16:02 WIB

Kuartal III, Laba Bersih Mandiri Sekuritas Tumbuh 426 Persen

Mandiri Sekuritas mencatatkan pendapatan usaha yang meningkat sebesar 93 persen

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda
Mandiri Sekuritas (ilustrasi).  PT Mandiri Sekuritas kembali mencatatkan pertumbuhan bisnis kuat di tengah masa pandemi.
Foto: dok Mandiri sekuritas
Mandiri Sekuritas (ilustrasi). PT Mandiri Sekuritas kembali mencatatkan pertumbuhan bisnis kuat di tengah masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mandiri Sekuritas kembali mencatatkan pertumbuhan bisnis kuat di tengah masa pandemi. Pertumbuhan ini didukung oleh seluruh lini bisnis yaitu investment banking dan retail yang masing-masing tumbuh 118 persen, Mandiri Securities Singapore yang tumbuh sebesar 78 persen, dan Capital Market Institusi sebesar 60 persen.

Pertumbuhan kuat seluruh lini bisnis tersebut membuat anak usaha Bank Mandiri ini mencatatkan pendapatan usaha yang meningkat sebesar 93 persen menjadi Rp 872 miliar dan laba bersih meningkat signifikan sebesar 426 persen menjadi Rp 231 miliar pada Kuartal III 202 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020.

Baca Juga

Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana, mengatakan pertumbuhan Lini bisnis Investment Banking dan Mandiri Securities Singapore didukung dengan selesainya 33 penjaminan obligasi rupiah serta beberapa terkait diantaranya adalah Jaya Ancol, Wijaya Karya, dan Pupuk Indonesia.

"Selain itu, ada juga lima right issues, yaitu BRI, Sarana Meditama, Summarecon Agung, Bank Permata, Bhineka Abadi oleh tim Investment Banking. Right issue BRI merupakan equity deals terbesar di Indonesia," kata Oki melalui siaran pers dikutip Ahad (31/10).

Sementara Mandiri Securities Singapore telah merampungkan sejumlah kesepakatan tertinggi dari penerbit-penerbit obligasi global pertama, seperti PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF), PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), dan Indofood CBP Tbk dengan pangsa pasar sebesar 8 persen.

Lini bisnis Retail kembali mencatatkan pertumbuhan bisnis kuat di tengah pandemi dengan pertumbuhan pendapatan bisnis sebesar 118 persen dan peningkatan jumlah nasabah sebesar 42 persen yoy. Sementara lini bisnis Capital Market meningkat 60 persen per 30 September 2021 setelah

bersama Investment Banking berhasil mendukung 2 IPO, yaitu Archi dan Bukalapak.

Perusahaan dianugerahi penghargaan sebagai Best Corporate and Investment Banking in Indonesia oleh Best Bank Awards, AsiaMoney pada September 2021. Dengan diraihnya penghargaan ini, Mandiri Sekuritas telah duduk sebagai Best Corporate and Investment Bank in Indonesia versi AsiaMoney selama tiga tahun berturut-turut.

Ke depan, selain berfokus kepada inovasi-inovasi untuk menyediakan solusi investasi pasar modal bagi para klien atau nasabah, Mandiri Sekuritas juga akan terus bersinergi dengan Mandiri Group dan para pemangku kepentingan lain untuk memastikan bahwa klien atau nasabah mendapatkan layanan perbankan dan investasi pasar modal yang sesuai kebutuhan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

"Dengan fokus tersebut, kami optimistis dapat menutup tahun 2021 dengan hasil bisnis yang lebih kuat," pungkas Oki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement