Ahad 31 Oct 2021 17:24 WIB

Rahmad Darmawan Waspadai Grafik Menanjak Arema

RD mengingatkan kepada pemainnya agar waspada sekaligus bekerja kerjas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL--Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mewaspadai grafik menanjak Arema FC jelang bentrok kedua tim pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (1/11).

Ia mengatakan catatan lima pertandingan terakhir tak terkalahkan Arema membuktikan kekuatan mereka mulai terlihat.

Maka dari itu, RD mengingatkan kepada pemainnya agar waspada sekaligus bekerja kerjas. Pasalnya, setiap lini dari Arema diisi oleh pemain berkualitas dan banyak pemain timnas saat ini. RD pun secara terbuka Arema adalah lawan yang berat.

“Tapi bukan berarti anak-anak lengah, saya berharap anak-anak memotivasi diri,” ujarnya dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (31/10).

MU selalu kebobolan sedangkan Arema hampir mencetak gol pada setiap pertandingan. Kondisi tersebut membuat RD mengingatkan anak asuhnya agar lebih baik lagi dalam bertahan untuk laga besok. Ia juga berharap timnya baik dalam transisi menyerang dan bertahan.

RD menambahkan MU mempersiapkan dengan matang melawan Arema. Latihan terus dilakukan secara berulang-ulang. Selain itu, tim juga melaksanakan ujicoba dengan tim lokal untuk melihat sejauhmana praktik dari latihan dapat dilaksanakan.

“Keseluruhan pemain baik merespon dari latihan. Saya berharap terutama motivasi. Saya harap bisa diperlihatkan di pertandingan besok,” kata RD.

Ia juga memuji sentuhan dari pelatih Arema Eduardo Almeida. Menurut RD Singo Edan terus mengalami kemajuan dan itu tak lepas dari peran Almeida. Ia menegaskan Almeida telah membuktikan kinerjanya bekerja dengan baik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement