Senin 01 Nov 2021 11:18 WIB

Ada Khabib Nurmagomedov di Balik Kejayaan Islam Makhachev

Islam Makhachev adalah bagian dari Dagestan Warriors didikan almarhum Abdulmanap.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
The Dagestan Warriors. Khabib Nurmagomedov (kedua kiri) dan Islam Makhachev (tengah).
Foto: Dok. IG Islam Makhachev
The Dagestan Warriors. Khabib Nurmagomedov (kedua kiri) dan Islam Makhachev (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov memiliki andil dalam kemenangan Islam Makhachev atas Dan Hooker pada UFC 267 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Ahad (31/10). Kemenangan tersebut membuat Makhachev memegang rekor 21-1 di dunia MMA.

Pada konferensi pers usai pertarungan, Makhachev menjelaskan bagaimana bisa menang mudah atas Hooker. Ia memegang kunci lengannya dan lawan mulai bergerak mundur untuk melepaskan diri.

"Khabib memberi tahu saya - dan siapa pun yang menonton ulang pertarungan dapat melihat ini - untuk melangkahi kepalanya," katanya dilansir dari rt, Senin (1/11).

Selama pertarungan Khabib terlihat jelas memberikan arahan kepada Makhachev. "Islam, jangan terburu-buru saudaraku... Letakkan kaki kananmu di atas kepalanya! Ya! Ya!," kata Khabib.

Cerita soal instruksi Khabib tersebut Makhachav bagikan lewat instagramnya. "Ketika Khabib [di] sudut, itu [sedikit] curang," tulis Makhachev.

Hari itu adalah hari yang sukses secara keseluruhan untuk Khabib dan anak didiknya. It karena Khabib dianggap terus melanjutkan karier kepelatihan mendiang ayahnya Abdulmanap yang meninggal karena Covid-19.

Makhachev kini memiliki rekor 21-1 di olahraga MMA. Ia menduduki peringkat lima di kelas ringan. Dengan penampilan mempesonanya, dia bersiap naik peringkat.

"Abu Dhabi memiliki acara besar setiap tahun. Itu sebabnya mungkin lain kali di sini, mengapa tidak untuk judulnya? Ini akan menjadi pertunjukan besar. Dan saya berjanji semua arena akan penuh, dan semua arena akan menjadi orang-orang saya," ujarnya usai pertarungan dilansir dari the nationalnews.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement