Senin 01 Nov 2021 17:00 WIB

 Indonesia Kirim Imam Masjid ke Uni Emirat Arab

Indonesia mengirim imam masjid ke Uni Emirat Arab

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Masjid hijau atau masjid ramah lingkungan pertama terletak di Hatta, Dubai, Uni Emirat Arab.
Foto: Gulf News
Masjid hijau atau masjid ramah lingkungan pertama terletak di Hatta, Dubai, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI -- Kementerian Agama bekerja sama dengan KBRI Uni Emirat Arab mengirimkan sejumlah imam untuk berdakwah di masjid-masjid Uni Emirat Arab.

Sebanyak 15 orang dari rombongan pertama telah tiba di KBRI Abu Dhabi, Ahad (31/10). Rencananya mereka akan bertugas di sejumlah masjid yang tersebar di Persatuan Emirat Arab (PEA), seperti Al Ain, Dhafra, Fujairah dan Ras Al Khaimah. 

Baca Juga

Mereka adalah rombongan pertama yang berangkat dari 28 Imam yang lulus seleksi oleh Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf (Awqaf) PEA, pada Maret 2021 lalu di Jakarta. 

Sebanyak delapan imam akan berangkat menyusul di pertengahan November. Sementara sisanya tidak jadi berangkat karena tiga orang tidak lulus Medical Check Up, satu orang mengundurkan diri dan satu lainnya meninggal dunia.

 

“Alhamdulillah, kami senang program pengiriman Imam asal Indonesia terus berlanjut. Kerja sama pengiriman imam merupakan bukti lain dari kedekatan kedua negara, yang tidak hanya terfokus pada kerja sama ekonomi, “ungkap Dubes RI Abu Dhabi, Husin Bagis. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement