Selasa 02 Nov 2021 02:52 WIB

Aset Kripto Lokal Ramaikan Bursa Uang Digital Dunia

Aset kripto lokal KALA Coin ekspansi ke bursa global dengan gandeng influencer

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Uang kripto (ilustrasi). Aset kripto karya anak bangsa, KALA Coin turut meramaikan bursa kripto dunia.
Foto: Pixabay
Uang kripto (ilustrasi). Aset kripto karya anak bangsa, KALA Coin turut meramaikan bursa kripto dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Aset kripto karya anak bangsa, KALA Coin turut meramaikan bursa kripto dunia. Adapun pemilihan nama token ini, diambil dari nama Bathara Kala yang merupakan figur mithologi dalam tradisi asli kebudayaan nusantara. 

KALA merupakan simbol dari waktu. KALA juga mengedepan emotional selling sebagai koin nusantara yang mampu mewakili Indonesia mata dunia. Chief Technology Officer (CTO) Kala Coin Helmi Andito mengatakan pihaknya masih optimis mampu memberikan warna berbeda bagi pasar kripto indonesia dan dunia. 

“Hingga kini, belum genap 1,5 bulan. Kala Coin telah berhasil meluncurkan berbagai projectnya, di antaranya Kala Wallet yang bisa didownload google play, Kala Dex yang lengkap dengan fitur farming dan staking,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Senin (1/11).

Kala Coin juga berusaha membangun rasa nyaman dan aman bagi setiap holdernya, salah satunya melakukan audit certic dan terate. Bahkan dalam pemasaran, KALA Coin telah melakukan audiensi dengan beberapa listing seperti nomics, coinsbit, dan bank. 

Bergerak dari 75 ribu dolar AS market cap, dengan harga 0.0001 dolar AS, kini telah berhasil mencapai marketcap 1,8 juta dolar AS dengan harga 0.040 dolar AS, dalam waktu 40 hari.  Hal ini tentu saja berkaitan dengan market Indonesia yang semakin bergairah dan mulai menerima kripto sebagai salah satu aset.  

Baca juga : Jokowi Bertemu Presiden AS Joe Biden, Ini yang Dibahas

Market Indonesia masih dianggap sebagai potensial market. Hal ini karena pengguna kripto di Indonesia masih sangat kecil jika berbanding total penduduknya, hanya memang dibutuhkan kerja keras terutama dari segi pengenalan market kripto. 

Apalagi pemerintah juga berencana untuk membentuk bursa kripto nasional, diharapkan ini juga membuat pasar kripto nasional semakin bisa bersaing dengan internasional. Kripto harus bisa menjadi komoditas yang setara seperti emas dan komoditi lainnya.  

Sementara itu, Founder dari KALA Coin Aman Matasulu meyakini KALA untuk melakukan expansi ke market global. KALA Coin baru saja mulai melakukan expansi market ke Internasional dengan berkolaborasi dengan para influencer digital.

“Goal kami sederhana, yaitu menjadi token yang mampu menghidupkan komunitas, terutama Indonesia, dan membuktikan ke dunia, bahwa putra putri Ibu Pertiwi juga bisa bersaing di kancah global dalam dunia cryptocurrency,” ucapnya.

Ke depan KALA Coin dapat memberikan sebuah nilai keunikan kala coin, menjadi koin yang mengutamakan utilities. Bahkan hero projectnya, yakni NFT Marketplace diprediksi akan hadir pada Januari 2022. 

KALA Coin bisa ditemukan pada official website mereka, https://kala.finance dan sosial media mereka yang lengkap berbagai platform. "Yuk bersama Kala membuktikan diri, bahwa anak bangsa bisa bersaing kancah internasional," katanya.

Baca juga : Nilai Tukar Dolar AS Turun Jelang Keputusan The Fed

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement