Selasa 02 Nov 2021 13:08 WIB

15 Imam Asal Indonesia Mulai Bertugas di UEA

15 imam tersebut adalah rombongan pertama dari 28 imam yang dipilih Awqaf UEA.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Rombongan imam dari Indonesia telah tiba di Uni Emirat Arab (UEA). Mereka akan bertugas di masjid-masjid di UEA.
Foto: Kedubes Indonesia/The National News
Rombongan imam dari Indonesia telah tiba di Uni Emirat Arab (UEA). Mereka akan bertugas di masjid-masjid di UEA.

IHRAM.CO.ID,  DUBAI -- Sebanyak 15 imam asal Indonesia tiba di Uni Emirat Arab (UEA). Nantinya, para imam akan bertugas mengisi masjid-masjid di seluruh Emirat.

15 imam tersebut adalah rombongan pertama dari 28 imam yang dipilih oleh Otoritas Umum Urusan Islam dan WAKAF (Awqaf) UEA, delapan lainnya diperkirakan akan tiba pertengahan November nanti. Para imam akan ditugaskan di Abu Dhabi, Al Ain, Al Dhafra, Fujairah dan Ras Al Khaimah, di antara lokasi lainnya.

Baca Juga

Program 'Imam dari Indonesia' ini disepakati oleh Sheikh Mohamed bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata, serta Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, saat berkunjung ke Abu Dhabi pada Januari tahun lalu. 

Secara total, program tersebut akan mengirim lebih dari 200 imam untuk melayani di UEA pada akhir tahun depan. Husin Bagis, Duta Besar Indonesia untuk UEA, mengaku senang para imam pertama telah tiba di Abu Dhabi.

“Kerja sama dalam pengiriman Imam merupakan bukti lain dari eratnya hubungan kedua negara, yang tidak hanya terfokus pada kerjasama ekonomi saja,” kata Bagis yang dikutip di National, Selasa (2/11).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement