Kamis 04 Nov 2021 19:16 WIB

Kecelakaan Bus di Kashmir, 20 Orang Meninggal

Korban meninggal juga termasuk anak-anak.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Kecelakaan Bus di Kashmir, 20 Orang Meninggal
Foto: Foto : MgRol_94
Kecelakaan Bus di Kashmir, 20 Orang Meninggal

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD --  Sebuah bus bermuatan penuh jatuh ke jurang di Kashmir yang dikelola Pakistan, Rabu (3/11). Peristiwa itu terjadi ketika bus tersebut dalam perjalanan menuju Rawalpindi dan melewati tikungan tajam.

"Sedikitnya 20 orang termasuk anak-anak tewas ketika sebuah bus jatuh ke jurang di Kashmir," kata pejabat otoritas penanggulangan bencana setempat Raja Moazzam, dilansir dari Al Arabiya, Rabu (3/11).

Baca Juga

Menurut Moazzam, bus tersebut berisi 40 orang penumpang. Hingga kini, petugas masih berjibaku untuk mencoba menyelamatkan mereka yang terluka dan mengangkat mayat dari jurang tersebut.

"Pihak berwenang sedang mencoba mengambil mayat dan (penumpang yang) terluka akibat reruntuhan," kata Moazzam.

Kecelakaan itu terjadi di daerah terpencil sekitar 160 kilometer (95 mil) timur Muzaffarabad, ibu kota Kashmir yang dikelola Pakistan. Diduga kecelakaan tersebut akibat bus tidak mengurangi kecepatannya ketika berada di tikungan tajam.

Pakistan memiliki catatan mengerikan tentang kecelakaan fatal di jalan dan kereta api karena jalan yang buruk, kendaraan yang tidak dirawat dengan baik, dan mengemudi yang sembrono. Sedikitnya 63 orang meninggal pada Juni ketika sebuah kereta penumpang berkecepatan tinggi menabrak gerbong kereta ekspres lain yang tergelincir beberapa menit sebelumnya di provinsi Sindh.

 

https://english.alarabiya.net/News/world/2021/11/03/Bus-crash-kills-20-in-Pakistan-administered-Kashmir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement