Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Penulis Kaligrafi Handal dan Murid Syeikh Belaid Hamidi dari Idaqu

Eduaksi | Thursday, 04 Nov 2021, 17:08 WIB

Galby Manzila Zein mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Institut Daarul Qur’an merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di Idaqu. Dia telah tercatat sebagai salah satu murid dari Syaikh Belaid Hamidi yang telah mendapat 2 sanad kaligrafi yaitu, Khat Riq’ah dan Khat Diwani.

Selain itu Galby juga merupakan staff pengasuh di Pondok Pesantren Daarul Qur’an dan Asisten Syaikh Belaid ketika mengajar kaligrafi di Idaqu. Sekarang Ia sedang berusaha dalam meningkatkan kembali ilmu kaligrafinya dengan mengambil sanad kaligrafi yang ke tiga, Khat Diwani Jali yang lebih indah ketika sudah menjadi karya.

Mahasiswa kelahiran 4 September 2001 ini, mengaku merasa sangat cocok dengan pelajaran-pelajaran yang ada di Idaqu, khususnya program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT).

Menurutnya belajar ketika menjadi mahasiswa itu sangat berbeda dengan ketika masih sekolah, “ketika semasa SMA, saya belajarnya masih disuapin oleh guru, tinggal duduk dan mendengarkan. Sedangkan ketika menjadi mahasiswa kita harus mencari ilmu sendiri mencari sumber-sumber secara mandiri,” ujarnya.

Dengan prestasi yang begitu gemilang, tentu saja ada perjuangan yang besar. Galby mengatakan “gali terus potensi dalam diri kita, gali terus potensi dan terus tekuni potensi itu agar menjadi sebuah prestasi yang bisa membanggakan orang-orang disekitar kita.

Dan yang namanya mengasah bakat dan skill itu kita harus tekun dan telaten. Dalam melatihnya pasti kita mengalami putus asa dan kita harus sabar.”

“Ketika menulis satu huruf dan salah itu saya merasa kesal, bahkan saya pernah menulis satu huruf itu tidak selesai dalam satu bulan,” cerita Galby tentang kegagalannya.

“Dalam waktu dekat ini ada perlombaan yang diselenggarakan di Turki Mohon doanya teman-teman semoga saya bisa menjadi salah satu pemenang di lomba tersebut,” tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image