Jumat 05 Nov 2021 23:21 WIB

NU Sulawesi Tenggara Ingatkan Warga Tetap Waspada Covid-19

Covid-19 gelombang ketiga masih sangat potensial terjadi

Covid-19 gelombang ketiga masih sangat potensial terjadi. (ilustrasi) logo nahdlatul ulama
Foto: tangkapan layar wikipedia
Covid-19 gelombang ketiga masih sangat potensial terjadi. (ilustrasi) logo nahdlatul ulama

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI— Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara mengajak masyarakat di daerah ini agar bersama-sama mencegah kemungkinan gelombang ketiga Covid-19 dengan tetap disiplin memenuhi protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Sultra, KH Muslim, saat diwawancara melalui telepon selulernya dari Kendari, Jumat (5/11), mengatakan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan penting dilakukan saat ini sehingga tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19.

Baca Juga

"Jadi dalam mencegah potensi gelombang ketiga ini yang harus diperhatikan adalah menaati protokol, karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19," kata Muslim. 

Selain mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan utamanya pakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, Muslim juga menilai pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi penting dilakukan oleh masyarakat sehingga meningkatkan imun tubuh sebagai ikhtiar dalam membentuk ketahanan kelompok dari potensi risiko penyebaran Covid-19.

"Kalau di kalangan NU tetap mengacu apa yang telah dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 selalu menerapkan protokol kesehatan dan perbanyak orang yang divaksinasi," ujar dia.

Muslim berharap masyarakat memiliki kesadaran penuh dalam melakukan upaya bersama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di daerah itu.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak terlena dan melakukan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang atau bereuforia pada akhir tahun nanti guna mencegah kerumunan yang berpoteni menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Artinya, kita sama-sama mengantisipasi dan berupaya untuk bagaimana kita mencari langkah-langkah supaya tidak terjadi penyebaran Covid-19, termasuk mencegah gelombang ketiga di akhir tahun," kata dia.    

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement