Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cece'Ciribony Cece'Ciribony

Generasi Duta Islam Hakiki

Politik | Wednesday, 03 Nov 2021, 04:16 WIB

Oleh: Mariyam Sundari

Yang terjadi saat ini adalah sebuah kemungkaran dan tidak boleh kita biarkan. Generasi muslim harus menjadi pemimpin perubahan, penjaga Islam yang terpercaya. Generasi muslim harus menjadi duta Islam sebagaimana sosok Mus'ab bin Umair ra. yaitu Rasulullah Saw. untuk mengemban dakwah ke Yatsrib sehingga ia menjadi duta Islam pertama.

Mus'ab kebanggaan dunia dan kebanggaannya dengan kemuliaan hakiki akhirat. Berkat perjuangan Mus'ab, dalam tempo kurang dari setahun, hampir seluruh penduduk Madinah masuk Islam.

Inilah profil duta Islam yang hakiki. Oleh karena itu, sudah saatnya muslimin berupaya mewujudkan profil generasi muslim sebagai duta Islam yang berpola pikir dan sikap Islami yang murni, bukan dari cetakan Barat.

Dengan profil demikian, insya Allah mereka mampu mewujudkan Islam dengan gemilang dalam waktu dekat. “Dan orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan berhubungan dengan (Muhammad) sebelum engkau mengikuti agama mereka.

Katakanlah, 'Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya).' Dan jika mengikuti keinginan mereka setelah ilmu (kebenaran) sampai, tidak akan ada bagimu pelindung dan penolong dari Allah.”(QS al-baqarah [2]: 120).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image