Sabtu 06 Nov 2021 17:27 WIB

Borneo Menang Tipis 1-0 Lawan PSIS

Kemenangan 1-0 membawa Borneo FC naik ke sepuluh besar klasemen sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC mencuri tiga poin saat menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11) sore WIB. Kemenangan 1-0 membawa Borneo naik ke sepuluh besar klasemen sementara. Sementara PSIS ada di peringkat empat dan gagal naik ke posisi tiga untuk menggusur sementara Arema FC.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat di menit-menit awal. PSIS baru mendapat peluang di menit ke-10 saat Frendi Saputra berhasil melewati Terens Puhiri di kotak penalti Borneo. Namun penyelesaian dari Frendi masih belum tepat sasaran.

Baca Juga

Meski dengan tempo sedang, PSIS cenderung mendominasi jalannya pertandingan. Lima menit berselang Bruno Silva mendapat hadiah tendangan bebas dari sisi kiri serangan. Namun umpannya ke tengah kotak penalti masih bisa disapu bersih oleh pertahanan Borneo.

Pada menit ke-22, Borneo akhirnya menciptakan peluang berbahaya di depan gawang PSIS ketika Wawan Febrianto berhasil menembus pertahanan PSIS. Namun, upaya tembakan Wawan masih dapat diblokir di depan gawang. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, peluang dimiliki Borneo saat Muhammad Sihran mendapat umpan dari Wawan Febrianto di depan gawang tapi penyelesaian Sihran kurang maksimal dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tak lama kemudian, di menit ke-50 Borneo akhirnya berhasil memimpin kedueukan melalui gol yang diciptakan oleh Wawan yang berhasil memaksimalkan umpan dari Wildansyah dengan tandukannya. Borneo pun unggul 1-0.

PSIS hampir menyamakan kedudukan di menit ke-59 saat Nerius Alom melepaskan umpan dengan tandukannya ke arah gawang tapi itu terlalu deras dan tampak langsung menuju ke gawang. Sayangnya bola hanya terjatuh di bagian atas jaring gawang Borneo.

PSIS semakin kesulitan ketika Eka Febri mendapat hukuman kartu kuning kedua di menit ke-65 aaat ia berusaha menghentikan Terens. Borneo semakin agresif melawan 10 pemain PSIS. Peluang-peluang emas langsung tercipta di depan gawang PSIS.

Namun, kekuatan pertahanan PSIS masih sulit ditembus oleh Borneo. Tim asuhan Risto Vidacovic pun harus puas dengan kemenangan tipis 1-0. Hasil ini sudah cukup untuk membawa Borneo naik ke sepuluh besar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement