Ahad 07 Nov 2021 16:58 WIB

Dirjen PHU: IPHI Miliki Peran Strategis Edukasi Umat

IPHI harus memberikan kontribusi kepada pemenuhan pengetahuan calon jamaah haji

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof Hilman Latief.
Foto: Ali Yusuf / Republika
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof Hilman Latief.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) berharap organisasi masyarakat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) memiliki peran strategis untuk memberikan informasi tentang haji. "IPHI ini organisasi cukup strategis, anggotanya bisa jutaan orang di Indonesia," kata Dirjen PHU Hilman Latief saat dihubungi Republika, Ahad (7/11).

Untuk itu, lanjut dia, IPHI harus memberikan kontribusi kepada pemenuhan pengetahuan calon haji tentang manasik dan nilai-nilai keagamaan lainnya sehingga calon jamaah haji mendapatkan predikat haji mambrur yang pulangnya bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga

"IPHI harus punya visi untuk betul-betul menopang pemerintah dalam melakukan literasi tentang haji, eduksi terhadap masyarakat tentang ke-Islaman," ujarnya.

Pada kesempatan ini Hilman juga meminta IPHI rekonsialiasi untuk menyatukan kembali organisasi ini. Hilman berharap tidak ada dua kepemimpinan dengan organisasi yang sama.

"Dan lebih penting lagi ini kan juga nampaknya ada dua organisasi IPHI. Saya berharap bisa rekonsialisasi berintegrasi lagi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement