Senin 08 Nov 2021 11:24 WIB

Presiden UEA Serukan Sholat Minta Hujan di Masjid

Sholah hujan di masjid diserukan Presiden UEA.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Presiden UEA Serukan Sholat Minta Hujan di Masjid. Foto: Masjid Agung Shaikh Zayed di ibu kota UEA, Abu Dhabi.
Foto: Republika/Teguh Firmansyah
Presiden UEA Serukan Sholat Minta Hujan di Masjid. Foto: Masjid Agung Shaikh Zayed di ibu kota UEA, Abu Dhabi.

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI -- Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa menyerukan masyarakat untuk melaksanakan shalat dan doa untuk hujan, di hari Jumat.

Sheikh Khalifa mengatakan, shalat yang dikenal sebagai Shalat Al Istisqaa ini dilakukan di semua masjid seluruh negeri pada 12 November.

Dilansir di The National News, Senin (8/11), ia meminta setiap masyarakat memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk memberkati bangsa dengan hujan dan rahmat. Hal ini sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad, 10 menit sebelum shalat Jumat.

Salaat Al Istisqaa juga terlihat dilakukan di negara-negara Teluk lainnya.

Ketika hujan tertunda, pemimpin negara harus mengeluarkan perintah melakukan shalat tersebut, sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad.

Pelaksanaan ibadah ini biasanya dihadiri oleh presiden atau salah satu pejabatnya. Tahun lalu, shalat meminta hujan diadakan pada 18 Desember.

Sebelumnya, prakiraan cuaca telah mengeluarkan peringatan tentang hujan dan kabut di beberapa bagian Abu Dhabi selama beberapa hari mendatang.

Saat Ahad dan Senin, kondisi cuaca akan berawan dengan kemungkinan hujan di beberapa wilayah utara dan timur. Peringatan itu akan berlaku hingga Senin.  

Sumber:

https://www.thenationalnews.com/uae/government/2021/11/07/president-sheikh-khalifa-calls-for-rain-prayers-to-be-held-in-mosques-on-friday/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement