Senin 08 Nov 2021 19:50 WIB

Baznas Bantu Modal Usaha ke Pelaku Usaha Mikro

Zakat infak dan sedekah memiliki efek luar biasa dalam pemulihan ekonomi.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan modal usaha dari Baznas Kota Sukabumi ke pelaku usaha mikro, Senin (8/11).
Foto: riga nurul iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan modal usaha dari Baznas Kota Sukabumi ke pelaku usaha mikro, Senin (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi menyalurkan bantuan modal usaha mikro. Selain itu diberikan pula santunan paket sembako untuk janda veteran.

Bantuan dari Baznas ini ditujukan untuk 81 orang pelaku usaha dan santunan sembako untuk sebanyak 34 orang janda veteran. '' Bantuan ini untuk para pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi,'' ujar Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir.

Di mana satu orang pelaku usaha diberikan bantuan sebesar Rp 500 ribu. Harapannya bantuan ini dapat membantu menggerakan ekonomi warga di tengah masa pandemi.'' Sampai saat ini pandemi belum dapat dikatakan selesai walaupun sudah PPKM level 2,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang hadir dalam momen tersebut. Sebab jika kasus kembali naik maka yang terdampak bukan hanya kesehatan melainkan ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya.

Sehingga wali kota mengingatkan warga agar disiplin protokol kesehatan terutamaa memakai masker. Selain itu pastikan keluarga sudah tervaksinasi.

Pemkot kata Fahmi, membutuhkan kolaborasi dalam menangani pandemi. Misalnya dengan Baznas dalam membantu pelaku usaha yang terdampak pandemi. Hal ini merupakan bagian daei upaya Baznas dalam membantu pemerintah menangai pandemi khususnya nembangkitkan sektor ekonomi. Fahmi juga mengajak mari membayar zakat melalui lembaga amil zakat (Laz) yang sudah terpercaya termasuk Baznas.

Sebab zakat infak dan sedekah memiliki efek luar biasa dalam pemulihan ekonomi. Kalau dioptimalkan pengelolan zakat maka kebaikan akan banyak bisa dilakukan. Harapannya Baznas tumbuh dan kuat serta kokoh dalam penguatan ekonomi umat yang terstruktur dengan baik dan akan mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement