Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Citra Maheswara

Usaha Sampingan Tanpa Modal Banyak dan Besar, Simak Berikut Ini!

Bisnis | Monday, 08 Nov 2021, 18:55 WIB
Usaha Sampingan Tanpa Modal Banyak dan Besar

Siapa yang tidak ingin memiliki usaha sampingan tanpa modal banyak dan besar? Tentu saja, semua orang akan tertarik dengan bisnis seperti itu. Sayangnya, tidak semua orang mampu “menjalankan bisnis, yang akan kami jelaskan di bawah”.

Bisniskuy.com sering menjelaskan tentang ide bisnis sampingan atau peluang bisnis. Namun, pada artikel kali ini kami akan menekankan bahwa bisnis sampingan ini bisa dilakukan tanpa modal besar. Dan yang lebih menariknya lagi, bisnis ini bisa dilakukan dari HP.

Bisnis sampingan tanpa modal banyak pakai HP

Banyak orang mencari di internet apa yang dapat dilakukan bisnis sampingan selama epidemi semacam itu. Berikut adalah beberapa efek samping yang dapat Anda lakukan dengan bisnis Anda.

Pernahkah Anda bertanya-tanya bisnis seperti apa yang akan kami jelaskan? Nah, sebenarnya bisnis sampingan ini tidak sulit, tidak memakan banyak waktu, tetapi Anda harus konsisten di dalamnya.

Dengan sedikit modal, katakanlah paket data internet bulanan, Anda bisa melakukan bisnis berikut dengan Android :

Bisnis sampingan tanpa modal banyak dengan Instagram:

Siapa yang tidak tahu apa itu Instagram di tahun 2021? Hampir semua anak muda pasti memiliki akun Instagram. Kehidupan sehari-hari mereka tidak lepas dari media sosial yang merupakan singkatan dari IG.

Instagram merupakan jejaring sosial yang dapat dijadikan sebagai bisnis sampingan yang tidak membutuhkan banyak modal. Lalu seperti apa model bisnis Instagram ini?

Jadi kita tahu bahwa di media sosial, khususnya Instagram, pengikut adalah segalanya. Semakin banyak pengikut yang kita miliki, semakin banyak orang akan membaca cerita IG atau postingan IG kita.

Tidak bisakah kita menggunakan jumlah pengikut yang besar sebagai sarana untuk “mengiklankan” produk? Anda dapat membuka layanan persetujuan Instagram.

Banyak seniman telah mendukung produk semacam itu. Mereka akan meninjau produk menyarankannya di Instagram mereka.

Meskipun Anda bukan seorang seniman, pengikut Anda adalah peluang besar. Anda dapat mulai mengatur profil Instagram Anda. Kemudian buka layanan pemasangan tautan atau layanan verifikasi produk.

Jika profil Instagram Anda benar-benar bagus, maka orang yang menginginkan iklan pasti akan datang. Anda hanya perlu mengatur tarif untuk layanan persetujuan. Perlu diingat bahwa tarif untuk persetujuan ini bisa mulai dari ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah.

Bisnis sampingan tanpa modal banyak dengan Layanan Penulisan Konten

Bisnis sampingan kedua adalah membuka layanan penulisan bebas konten. Tahukah Anda bahwa dalam dunia blogging, penulis konten sangat diminati?

Di tahun 2021 semakin banyak bermunculan website dan blog, tentunya Anda membutuhkan seorang content writer untuk mengisi artikel di dalam sebuah blog bukan? Nah, ini adalah tempat di mana Anda dapat menambahkan uang tunai ke dalamnya.

Ada beberapa cara untuk memulai layanan penulisan konten. Cara pertama adalah membuat situs web dan mengiklankannya. Cara ini bisa membutuhkan modal yang cukup banyak. Selain itu, Anda membutuhkan keahlian untuk membuat halaman arahan.

Cara kedua adalah bergabung dengan forum atau komunitas blogging. Forum ini biasanya memiliki forum jual beli dimana Anda akan mendapatkan artikel jual beli.

Anda dapat memulai dengan meneliti kata kunci artikel dan kemudian menyusun setidaknya 10 artikel. Jika sudah selesai, Anda bisa menjualnya di forum.

Jangan lupa untuk menyertakan bahwa Anda meluncurkan layanan penulisan konten pada setiap topik yang Anda posting, serta di profil Anda. Dengan begitu, orang yang membutuhkan jasa penulis konten bisa menghubungi Anda. Tentu saja, ini adalah modal minimum, bukan?

Bisnis sampingan tanpa modal banyak dengan Youtube

Youtube merupakan media sosial yang sangat digemari oleh banyak orang saat ini. Berbeda dengan Instagram yang digunakan oleh pengguna dari remaja hingga dewasa, Youtube juga banyak digunakan oleh anak-anak.

Tahukah Anda bahwa anak-anak suka menonton film seperti Upin-Ipin, Boyboyboy, dll? Bisnis YouTube berdampingan ini tidak selalu bernilai uang. Anda tidak perlu kamera yang bagus untuk merekam video. Gunakan saja kamera ponsel, yang penting konten Anda dibutuhkan banyak orang agar menarik untuk ditonton.

Salah satu ide konten Youtube adalah tentang memasak. Banyak ibu-ibu zaman sekarang yang mencari ide resep dari Youtube. Rasa penasaran ibu bisa kamu manfaatkan dengan membuat video resep yang bisa kamu gunakan sendiri.

Jika Anda tidak bisa menyiapkannya, jangan khawatir, karena Anda bisa mencari sendiri panduan resepnya di Google. Jelas, Anda bisa belajar memasak sambil berbisnis di luar YouTube.

Jika Anda memiliki cukup pelanggan, Anda dapat menempatkan Adsense di saluran Anda. Tentu saja, Anda dapat membayar Adsense, yang jumlahnya tidak sedikit.

Bisnis sampingan tanpa modal banyak dengan membuat blog

Lagi pula, ini adalah bisnis sampingan yang tidak jauh berbeda dengan bisnis sampingan sebelumnya. Jika sebelumnya Anda pernah menjual artikel atau membuat video. Bisnis ini mirip dengan menulis artikel, namun bedanya Anda menulis artikel di blog Anda sendiri.

Jika Anda ingin tanpa modal, Anda dapat menggunakan platform Blogspot gratis dari Google. Kelebihan Blogspot adalah semakin mudah terindeks oleh Google. Yang penting kamu rajin menulis setiap hari, lalu Google mengindeksnya dan menampilkannya di mesin pencari.

Setelah blog Anda memiliki lebih banyak pengunjung, Anda kemudian dapat mengirimkan blog Anda ke Google Adsense.

Kesimpulan

Nah, ini dia 4 contoh bisnis outsourcing dengan modal minim yang bisa kamu lakukan melalui HP.

Mungkin Anda dapat melakukan semua upaya ini,: mungkin Anda masih bertanya-tanya apakah mungkin menghasilkan uang dengan melakukan salah satu hal di atas.

Jangan khawatir, yang penting lakukan saja, karena kerja keras tidak akan memaksakan hasil. Buktinya banyak orang yang sukses membangun bisnis. Saya harap ini bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image