Rabu 10 Nov 2021 14:34 WIB

Pfizer Berencana Minta Izin Brasil Vaksinasi Anak 5-11 Tahun

Jika disetujui, anak-anak Brasil usia 5-11 tahun akan dapat vaksin Covid-19 Pfizer.

Vaksin Covid-19 Pfizer, Cormirnaty. Pfizer-BioNTech akan mengajukan permohonan izin agar vaksinnya bisa digunakan anak usia 5-11 tahun di Brasil.
Foto: AP/David Zalubowski
Vaksin Covid-19 Pfizer, Cormirnaty. Pfizer-BioNTech akan mengajukan permohonan izin agar vaksinnya bisa digunakan anak usia 5-11 tahun di Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Pfizer Inc berencana mengajukan permohonan izin penggunaan vaksin Covid-19 buatannya pada anak-anak usia lima hingga 11 tahun di Brasil. Hal itu diumumkan badan kesehatan Brasil, Anvisa, Selasa (9/11), setelah melakukan pertemuan dengan perusahaan Amerika Serikat itu.

Perwakilan Pfizer bertemu dengan Anvisa untuk menyampaikan data teknis sebelum secara resmi menyampaikan permohonan tersebut, menurut Anvisa melalui pernyataan. Anvisa menyatakan, dosis bagi anak berusia lima tahun sampai 11 tahun akan lebih rendah dibandingkan dengan dosis untuk anak di atas usia 12 tahun sehubungan dengan suatu formula baru yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Baca Juga

Vaksin yang dikembangkan Pfizer bersama BioNTech, Comirnaty telah terdaftar di Brasil sejak Februari. Ini merupakan satu-satunya vaksin yang diizinkan digunakan di Brasil pada anak berusia 12 tahun ke atas.

Belum ada perusahaan lain yang mengajukan permohonan penggunaan vaksin pada penduduk di bawah usia 18 tahun. Sementara itu, menurut data Kementerian Kesehatan Brasil, orang yang meninggal di negara itu akibat Covid-19 jumlahnya hampir mencapai 610 ribu jiwa.

Dibandingkan dengan negara-negara di seluruh dunia, Brasil berada di urutan ketiga negara dengan kasus infeksi terbanyak, setelah AS dan India. Angka kematian di Brasil akibat Covid-19 merupakan yang tertinggi kedua di dunia.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement