Ahad 14 Nov 2021 16:16 WIB

Gerindra: Cuitan Fadli Zon tak Wakili Partai

Fadli Zon menyinggung Presiden Joko Widodo soal banjir di Sintang.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon
Foto: DPR
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra menanggapi pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon yang menyinggung Presiden Joko Widodo soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menegaskan pernyataan tersebut tak wakili sikap partai.

"Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Ahad (14/11).

Baca Juga

Ia mengatakan Partai Gerindra telah memberi teguran kepada Fadli. Partai Gerindra meminta maaf apabila cicitan tersebut menimbulkan ketidaknyamanan

"Sebagai kader Gerindra, adalah hal yang biasa bagi kami jika ditegur apabila ada statement yang kurang  tepat," ungkapnya.

"Saya sendiri sebagai jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," imbuhnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon menanggapi peresmian Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara, yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia kemudian menyinggung banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut," cicit Fadli lewat akun Twitter pribadinya yang sudah dikonfirmasi, Sabtu (13/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement