Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Santri Pesantren Modern Babun Najah Raih Juara Debat Bahasa Arab

Eduaksi | Monday, 15 Nov 2021, 16:51 WIB
Tim Debat Bahasa Arab Pesantren Babun Najah Banda Aceh (Foto Fajri)

Banda Aceh - Dua Tim debat Bahasa Arab Babun Najah Banda Aceh berhasil meraih prestasi pada Lomba Debat Bahasa Arab se-Banda Aceh dan Aceh Besar pada ajang Festival PBA 2021, yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS-PBA), UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, pada 11-15 November 2021, di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengantarkan Tim A Babun Najah yang terdiri dari Saberin (santri kelas 6), Rahmatul Miftah dan Nida Usshufi (santri kelas 5) melaju ke Babak Final Lomba Debat Bahasa Arab dan meraih Juara 2.

Ustadz Ikramul Fajri bersama Tim Debat Bahasa Arab Pesantren Babun Najah Banda Aceh.

Sedangkan Tim B yang terdiri dari Ilham Nur Pratama (santri kelas 6), Maulana Arayyan Fikri dan Reza Ulpa (santri kelas 5) juga mampu melangkah hingga Babak semi final dan berhasil meraih juara 4.

"Alhamdulillah, prestasi anak-anak membanggakan. Semangat dan perjuangan mereka membuahkan hasil. Tentu akan terus kita evaluasi bersama, kelebihan dan kekurangan di ajang ini demi pengembangan kemampuan santri berbahasa Arab. Harapan kita mereka menjadi contoh dan motivasi untuk santri-santri lain dalam belajar bahasa Arab," ucap Ustadz Ikramul Fajri, official Tim debat Bahasa Arab Babun Najah. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image