Selasa 16 Nov 2021 19:36 WIB

MTQ Diharapkan Bukan Hanya Seremonial

Tujuan MTQ untuk mewujudkan SDM yang unggul, profesional, Qurani untuk Indonesia.

Rep: Febrian/ Red: Agung Sasongko
Gubernur Sumbar Mahyeldi.
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi.

IHRAM.CO.ID, PADANG PANJANG -- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ke-39 di Kota Padang Panjang harus dijadikan sebagai pembelajaran akhlak untuk diimplementasikan dalam kehidupan. MTQ menurut Mahyeldi tidak hanya sebagai sebuah seremonial saja.

"Kita jangan hanya terjebak dalam saremionial saja tetapi juga harus berlomba dalam kehidupan sehari-hari sebagai yang terbaik dalam pengamalan Al quran," kata Mahyeldi, Selasa (16/11).

Baca Juga

Ia mengatakan tujuan MTQ untuk mewujudkan SDM yang unggul, profesional, Qurani untuk Indonesia maju harus benar-benar bisa dicapai, tidak hanya berpatokan kepada prestasi semata.

Pada pelaksanaan MTQ kali ini, ia bersyukur seluruh kafilah dari 19 kabupaten dan kota bisa berpartisipasi selama 12-19 November 2021. Hal itu menurut Mahyeldi menunjukkan bukti keseriusan dari semua pihak untuk membumikan Al Quran di Sumbar.

 

Mahyeldi mengatakan Al Quran mengajar kan tentang nilai kehidupan mana yang baik dan buruk, yang harus diteladani.

"Kita mengajak merefleksi untuk membangun akhlak dan peradaban dengan membaca, mempelajari dan mengamalkan serta mendakwahkan Al quran," ujar Mahyeldi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement