Rabu 17 Nov 2021 17:03 WIB

Milad Muhammadiyah, MUI: Terus Menjadi Pencerah Bagi Bangsa

Organisasi Islam di Indonesia, Muhammadiyah, akan genap berusia 109 tahun.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Islam di Indonesia, Muhammadiyah, akan genap berusia 109 tahun pada 18 November. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis, menyampaikan harapannya agar Muhammadiyah terus menjadi pencerah bagi bangsa Indonesia.

"Selamat hari Milad kepada kakak tua kami, Muhammadiyah, ke-109. Mudah-mudahan terus menjadi pencerah dan berkemajuan membangun bangsa dan negara," ujarnya saat dihubungi Republika, Rabu (17/11).

Baca Juga

Ia pun menyebut sudah banyak bukti yang menunjukkan jasa dari Muhammadiyah dalam membangun NKRI. Terlihat pula karya-karyanya dalam memajukan bangsa ini.

Kiai Cholil Nafis pun menceritakan pengalamannya minggu lalu bertandang ke Manokwari, Papua Barat. Di sana, ia merasa terkejut melihat upaya Muhammadiyah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat di sana, tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk semua warga.

"Selamat dan selamat. Terus berkarya. Berharap betul terus menjadi penjaga NKRI, mengisi dan menginspirasi dalam bingkai NKRI," lanjutnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement