Kamis 18 Nov 2021 20:14 WIB

Hasil Liga 1, Umpan Boaz Taklukkan Persipura

Persipura takluk 0-1 dari Borneo FC lewat gol Francicso Torres hasil umpan Boaz.

Pemain Borneo FC Francisco Torres merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 2021/2022, Kamis (18/11).
Foto: Dok Borneo FC
Pemain Borneo FC Francisco Torres merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 2021/2022, Kamis (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persipura Jayapura belum juga beranjak dari dasar klasemen Liga 1 2021/2022. Tim Mutiara Hitam masih terdampar di posisi terbawah setelah kembali menelan kekalahan pada pembuka seri ketiga Liga 1. Persipura takluk 0-1 dari Borneo FC di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (18/11) malam.

Gol Francisco Wagsley alias Francisco Torres menjadi pembeda pada laga ini. Pahitnya, gol Torres itu berasal dari umpan silang Boaz Solossa, legenda hidup Persipura yang kini membela Borneo FC.

Baca Juga

Persipura sudah melakoni 12 laga dan baru sekali meraih kemenangan. Dua laga berakhir imbang dan sembilan lainnya berakhir dengan kekalahan. Dengan nilai lima, Persipura berada di posisi 18, kalah selisih gol dari Persiraja yang juga mengoleksi nilai serupa.

Sementara Borneo FC naik ke posisi sembilan. Tim pesut Etam mengumpulkan nilai 16, hasil empat kemenangan keempat dan empat imbang dari 12 laga.

Jalannya laga

Pertandingan sudah berjalan alot sejak awal karena kedua tim sama-sama memburu poin kemenangan. Beberapa peluang tercipta pada babak pertama, antara lain pada menit ke-13 dari Francisco Torres yang membahayakan gawang Persipura. Namun, kiper Persipura Fitrul Dwi Mustapa berhasil melakukan penyelamatan dengan menahan sepakan Torres dari dalam kotak penalti.

Persipura juga memiliki peluang lewat David Rumakiek pada menit ke-27 dengan tembakan kaki kirinya, namun berhasil ditepis kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC terlihat lebih memegang kendali dengan serangan-serangan ke barisan pertahanan Mutiara Hitam, tapi Persipura juga memiliki sejumlah peluang. Serangan demi serangan terus dilancarkan masing-masing tim, tetapi belum bisa membobol gawang lawan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, aksi saling serang kembali berlanjut, ditunjukkan pada menit ke-56 oleh serangan Borneo FC, tetapi berhasil digagalkan kiper Fitrul. Fitrul beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang terhadap gawangnya dari serangan pemain Pesut Etam. Hingga menit ke-69, kedua tim belum memecahkan kebuntuan.

Borneo FC akhirnya menurunkan Boaz Solossa pada menit yang sama. Begitu masuk, mantan legenda Persipura itu langsung merangsek ke sisi kiri pertahanan tim yang dulu dibelanya dan kemudian melepas umpan silang dengan kaki kanan. Torres yang berada persis di depan gawang tak mau menyia-nyiakan kesempatan umpat akurat itu. Tendangan akrobatiknya menyambut bola yang meluncur deras ke gawang Persipura tanpa bisa dihentikan Fitrul.

Gol yang tercipta di menit ke-71 itu membuat Borneo FC unggul 1-0 atas Persipura, dan semakin membuat pemain Borneo kian bersemangat. Pada menit ke-75, Boaz juga mengirimkan umpan akurat lewat tendangan sudut, tapi masih bisa digagalkan pemain belakang Persipura. Hingga laga usai, tak ada tambahan gol tercipta sehingga mencatatkan kemenangan keempat untuk Borneo FC musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement