Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Risa Deninta Irawan

Kira-Kira, Apa Sih Bisnis Yang Menjanjikan di 2022

Bisnis | Friday, 19 Nov 2021, 16:27 WIB
Sumber gambar Canva.com - Diedit oleh Risa Deninta Irawan

Kamu pastinya sudah mengetahui, perkembangan teknologi sangat mempengaruhi faktor bisnis di Indonesia. Bahkan tidak jarang banyak orang yang masih kesulitan memikirkan apa sih yang bisa menjadi ladang uang untuk kedepannya. Yup, maka dari itulah artikel ini hadir untuk mengulik apa saja bisnis yang menjanjikan, khususnya di 2022 mendatang.

Jadi seorang pebisnis itu harus banget mengikuti perkembangan zaman, kalau tidak siap-siap deh disalip kompetitor! Jadi, sebelum berganti tahun, kamu harus sudah lebih dulu mengambil satu langkah ke depan sebelum orang lain yang mulai tentang beberapa bisnis di bawah ini.

Bisnis Yang Menjanjikan di 2022

Kamu tentunya tidak bisa menyangkal, kehadiran pandemi akibat COVID-19 yang berdampak buruk tidak hanya untuk kesehatan namun juga ekonomi di Indonesia membuat banyak orang yang frustasi.

Namun kamu tetap harus bangkit dan mulailah dengan beberapa kesempatan mencari rezeki dengan beberapa peluang usaha yang bisa kamu jalani.

1. Buka Bisnis Laundry Kiloan

Peluang bisnis yang pertama merupakan usaha yang tidak membutuhkan biaya perbaikan yang sangat besar. Yup, bisnis laundry kiloan ini hanya membutuhkan setidaknya 2 mesin cuci untuk permulaan, setrika listrik, dan wewangian.

Apalagi jika kamu membuka tempat jasa cuci bersih tersebut di lokasi yang strategis seperti di sekitar kampus, perkantoran, dan pabrik yang mana banyak sekali karyawan perantau yang menyewa kos di sana. Ini yang akan menjadi pundi-pundi uang kamu.

Apabila nantinya bisnis cuci yang kamu jalani semakin ramai dan makin berkembang, kamu bisa mencari setidaknya 1 karyawan untuk membantu kamu menyelesaikan pekerjaan di bidang laundry. Tidak ada keahlian khusus yang kamu butuhkan, asalkan kamu tekun dan serius, bisnis ini akan berkembang.

2. Bisnis Produk Kecantikan

Kalau kamu eksplor sosial media dan beberapa platform di internet, pastinya kamu banyak melihat orang-orang berdiskusi dan saling memberi review tentang produk kecantikan seperti skincare dan kosmetik yang kualitasnya baik. Ini dia, peluang bisnis yang paling menjanjikan untuk kamu!.

Kenapa begitu?

Pasalnya banyak sekali wanita yang tidak tahan ingin membeli produk kecantikan yang memang dinilai bagus dan harganya murah di kantong. Jadi kalau kamu coba buka usaha tersebut, sudah pasti banyak calon pembeli yang mengincar.

Untuk memulai bisnis kosmetik pun kamu bisa memulainya tanpa mengeluarkan modal sedikitpun karena kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper. Tentunya yang kamu harus lakukan pertama adalah melakukan riset untuk mencari mana supplier yang terpercaya.

Selain memilih menjadi reseller atau dropshipper, kamu bisa memproduksi produk sendiri di maklon kosmetik yang tentunya kualitas dan harga jual bisa kamu sendiri yang mengaturnya. Nah, kalau sudah mulai laris manis tanjung kimpul, kamu akan punya reputasi yang baik di mata pembeli.

3. Bisnis Kuliner

Kalau bisnis yang ketiga ini sudah pasti tidak akan lekang oleh waktu, hanya saja cara menjualnya memang harus mengikuti perkembangan zaman.

Contohnya ingin menjual makanan kekinian seperti seblak, corn dog, minuman boba, kamu harus juga mempromosikan menu tersebut secara online. Pembeli online sekarang bisa kamu sesuaikan bahkan dengan jarak yang tidak jauh dari titik tempat usaha.

Yup, tentunya kamu bisa memasang iklan di beberapa platform transportasi online dan juga salah satu marketplace yang sekarang mulai masuk ke raha kuliner. Hm, tentunya akan menjadi bisnis jangka panjang.

Namun untuk pasang iklan di internet, kamu sudah pasti memerlukan beberapa foto dari menu yang kamu jual supaya calon pembeli bisa melihat dan tertarik untuk membelinya.

Jangan lupakan sosial media yang juga ampuh untuk mencari pelanggan baru. Untuk awal, kamu juga bisa memberikan promosi yang bisa menggoda calon pembeli dan membuat mereka tertarik.

4. Coba Jadi Influencer

Nah, mungkin inilah ladang uang yang paling disukai oleh banyak orang. Pasalnya, untuk menjadi seorang influencer tidak harus mempunyai skill yang unggul, kecuali memang kamu punya keahlian khusus dan ingin berbagi dengan orang-orang banyak.

Untuk mencapai tahap influencer pun sebenarnya sangat mudah asal kuncinya 'konsisten upload konten'.

Bagaimana untuk membuat orang-orang tertarik dengan channel Youtube, akun Instagram, dan platform lainnya?

Yup, untuk permulaan yang sangat mudah kamu hanya perlu menjadi orang yang sering bahas suatu hal viral dan beri saja opini sederhana untuk masalah tersebut. Pokoknya apapun yang sedang viral, kamu harus buat kontennya!.

Semakin rajin, otomatis angka pengikut kamu pun akan semakin meningkat dan kamu bisa mulai menerima endorse secara terus menerus hingga akhirnya menjadi seorang influencer yang sukses.

Namun, hindarkan dan jangan sampai membuat drama negatif, ya!.

Yup, jadi itulah empat bisnis yang menjanjikan untuk kamu jalani nanti di tahun 2022. Kamu juga bisa memulainya dari sekarang supaya di tahun yang akan datang kamu sudah mencapai target dan menghasilkan cuan banyak!.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image