Ahad 21 Nov 2021 17:50 WIB

Wakaf Trip Masjid Palestina Galang Dana Rp 205 Juta

Masjid Syekh Ajlin merupakan masjid yang hancur akibat agresi Israel.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Wakaf Salman menyalurkan secara simbolis sejumlah Rp 205.743.500, kepada Aman Palestin Indonesia untuk diteruskan menjadi manfaat bagi pembangunan Masjid Syekh Ajlin.
Foto: Istimewa
Wakaf Salman menyalurkan secara simbolis sejumlah Rp 205.743.500, kepada Aman Palestin Indonesia untuk diteruskan menjadi manfaat bagi pembangunan Masjid Syekh Ajlin.

IHRAM.CO.ID,  BANDUNG -- Wakaf Salman bersama dengan Aman Palestin Indonesia berhasil menggalang dana sebesar 205 juta rupiah dalam acara virtual bertajuk #WakafTrip Masjid Syekh Ajlin: Hadiah Untuk Palestina. Acara ini diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Indonesia. 

Acara ini merupakan versi baru Virtual Tour Wakaf Salman yang memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk mengetahui langsung kondisi terkini di Gaza, Palestina. Khususnya kabar terbaru pembangunan Masjid Syekh Ajlin. 

Baca Juga

Melalui penggalangan dana wakaf yang dilakukan selama acara, Wakaf Salman menyalurkan secara simbolis sejumlah Rp 205.743.500, kepada Aman Palestin Indonesia untuk diteruskan menjadi manfaat bagi pembangunan Masjid Syekh Ajlin. 

Wakaf Salman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk semangat gotong royong melalui wakaf membangun setiap aspek kesejahteraan kehidupan. Baik dari segi keagamaan, pendidikan, maupun kesehatan. 

Masjid Syekh Ajlin merupakan masjid dengan luas 1.055.909 meter persegi yang terletak di pesisir Pantai Mediterania, Gaza. Bagian dari wilayah terdampak konflik antara Israel dan Palestina yang memanas sejak tahun 2014.

Masjid pun hancur akibat agresi militer. Sejak saat itu, masyarakat di Gaza tidak bisa beribadah dengan nyaman seperti biasanya dan mengalami krisis air bersih. 

Oleh karena itu, Aman Palestin sebagai NGO terdepan yang membantu Palestina berikhtiar bersama Wakaf Salman untuk bisa membangun Masjid Syekh Ajlin melalui wakaf dari para muwakif. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement