Senin 22 Nov 2021 20:02 WIB

Kunjungan wisatawan ke Islamic Center Meningkat

Kunjungan wisatawan ke Masjid Hubbul Wathan Islamic Center meningkat.

Foto udara suasana menjelang sore di Islamic Center Hubbul Wathan di Mataram, NTB.
Foto: ANTARA/AHMAD_SUBAIDI
Foto udara suasana menjelang sore di Islamic Center Hubbul Wathan di Mataram, NTB.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Kunjungan wisatawan ke Masjid Hubbul Wathan Islamic Center selama pegelaran World Superbike (WSBK) meningkat sekitar 20-30 persen."Para wisatawan yang akan menonton balap motor dunia, merasa kurang afdol jika belum berkunjung ke Islamic Center (IC). Alhamdulillah, selama WSBK kunjungan ke IC meningkat 20-30 persen," kata Kepala UPTD Pengelola Destinasi Wisata Unggulan Islamic Center, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Syarif Hidayatullah di Mataram, Senin (22/11).

Dikatakan, peningkatan kunjungan ke destinasi unggulan religi IC dapat dilihat dengan bus yang datang selama WSBK mencapai 10 hingga 15 bus setiap hari, dengan kapasitas satu bus 35-40 orang.Kunjungan wisatawan Islamic Center bisanya di bawah jumlah itu, apalagi sejak pandemi Covid-19 aktvitas di Islamic Center sempat vakum karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga

"Tapi sekarang Alhamdulillah, meskipun rata-rata pengunjung tersebut merupakan wisatawan domestik dan wisatawan asing selama WSBK tidak ada. Tapi sebelum WSBK ada datang dari Maroko, Eropa dan Turki," katanya.

Perhelatan akbar WSBK yang telah sukses digelar 19-21 November 2021, di Pertamina Mandalika International Street Circuit memberikan dampak signifikan terhadap promosi pariwisata di Nusa Tenggara Barat, khususnya wisata regili.Terkait dengan itu, pihkanya berharap ke depan kegiatan-kegiatan baik skala nasional maupun internasional bisa digelar lagi, agar bisa memberikan "multiplier effect" atau efek ganda untuk pertumbuhan ekonomi daerah serta kesejahteraan masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement