Selasa 23 Nov 2021 16:41 WIB

TNA Fatih Bilingual School Gelar Fatihversary Keenam

Kegiatan ini diikuti oleh 1.363 peserta dari berbagai daerah di Indonesia

Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh kembali menggelar acara tahunannya yakni Fatihversary 6.0. Acara ini bertajuk
Foto: dokpri
Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh kembali menggelar acara tahunannya yakni Fatihversary 6.0. Acara ini bertajuk "Growing Unlimited Within the Limit (Tumbuh Menembus Batas di Tengah Keterbatasan)" tersebut merupakan acara kali keenam yang telah digelar sekolah TNA Fatih Bilingual School.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh kembali menggelar acara tahunannya yakni Fatihversary 6.0. Acara ini bertajuk "Growing Unlimited Within the Limit (Tumbuh Menembus Batas di Tengah Keterbatasan)" tersebut merupakan acara kali keenam yang telah digelar sekolah TNA Fatih Bilingual School. 

"Kegiatan Fatihversary kali ini dilakukan secara virtual atau daring karena kondisi pandemi yang masih berlangsung dan menjadi kedua kalinya dilaksanakan secara daring," jelas General Manager TNA Fatih Bilingual School, Mustafa Cakallioglu, dalam siaran pers, Selasa (23/11).

Kegiatan ini diikuti oleh 1.363 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, diikuti oleh siswa-siswi TK, SD, SMP, dan SMA, mahasiswa, dan guru. Acara Fatihversary ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari seminar-seminar, perlombaan, dan open class.

"Perlombaan yang diadakan meliputi olimpiade, storytelling, vocal solo, stand up comedy, short vlog, musikalisasi puisi, news anchoring,dan mewarnai," kata Mustafa menambahkan.

Seminar di Fatihversary 6.0 dibagi menjadi tiga kategori yaitu untuk siswa, mahasiswa dan guru dengan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya. Seminar untuk guru diisi oleh Indra Charismiadji (Direktur Eksekutif Center for Education Regulations and Development Analysis), seminar mahasiswa diisi oleh Ferro Ferizka Aryananda (Rektor Universitas Mahakarya Asia) dan seminar siswa diisi oleh Amirah Ulfah (Mahasiswa S2 di Universitas Bremen, Jerman) dan Aula Andika (Master di Lehigh University, Amerika Serikat). 

Mustafa juga mengatakan, kegiatan pembukaan Fatihversary 6.0 yang berlangsung pada hari Senin lalu tanggal 15 November 2021, dibuka oleh Gubernur Provinsi Aceh, Nova Iriansyah secara virtual. Gubernur Aceh sebagai tuan rumah Seuramoe Mekkah sangat senang dan mengucapkan selamat datang kepada peserta dari berbagai penjuru nusantara yang berpartisipasi dalam acara Fatihversary walaupun secara daring.

"Selanjutnya saya memberikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang telah berinisiatif menyelenggarakan event Virtual Fatihversary 6.0 2021 dengan tajuk Growing Unlimited Within the Limit. Event ini adalah agenda tahunan yang pada tahun lalu telah dimulai sebagai wujud nyata komitmen sekolah ini untuk memajukan pendidikan di Aceh pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujar Nova dalam pidatonya. 

Kegiatan Fatihversary ini berlangsung selama enam hari dan resmi ditutup pada Sabtu (20/11) oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. "Apresiasi mendalam juga disampaikan Bapak Wali Kota kepada Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang memiliki kepedulian tinggi tidak hanya di dunia pendidikan, akan tetapi juga memperhatikan pengembangan seni, budaya dan pengembangan karakter pendidik dan peserta didik," ujar Mustafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement