Muslim Inggris Gelar Konferensi Satukan Pemimpin Masjid

Selasa , 23 Nov 2021, 16:55 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Esthi Maharani
Masjid Central Mosque Rochdale di Inggris.
Masjid Central Mosque Rochdale di Inggris.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Sebuah kelompok Muslim terkemuka di Inggris akan menggelar konferensi tahunan untuk menyatukan para pemimpin masjid dari seluruh Inggris. Konferensi yang diselenggarakan oleh Dewan Muslim Inggris (MCB) itu akan mengumpulkan para pemimpin masjid untuk berbagi praktik terbaik.

 

Terkait

Di tahun keempatnya, konferensi secara virtual ini mengusung tema "Our Mosques Our Communities." Kegiatan ini akan menjadi lebih dari sekadar sarana pertemuan sederhana bagi para pemimpin masjid untuk berbagi praktik terbaik dan merayakan pekerjaan yang baik.

"Dewan Muslim Inggris menyatukan konferensi online ini, berbagi praktik terbaik dan wawasan kritis tentang pengembangan dan peningkatan Masjid dan institusi Islam kami untuk melayani komunitas kami dengan lebih baik," tulis MCB dalam sebuah pernyataan, dilansir di laman About Islam, Selasa (23/11).

Acara tersebut akan berlangsung pada 11 Desember 2021 mendatang. Konferensi "Our Mosques" ini akan diadakan secara daring untuk tahun kedua kalinya karena pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut akan mencakup sejumlah sesi virtual gratis bagi semua orang yang mendaftar. Topik yang dibahas akan mencakup keragaman dan inklusi, penjagaan dan keamanan masjid, serta kematian, penguburan dan kegiatan berkabung.

Konferensi ini menawarkan kesempatan untuk berbagi praktik terbaik dan karya yang baik dari masjid-masjid Inggris. Dalam beberapa tahun terakhir, MCB telah bergerak menjadi lembaga yang lebih berpengaruh yang ingin meningkatkan keadaan Muslim Inggris, baik secara internal di dalam komunitas Muslim maupun secara eksternal dengan komunitas non-Muslim. Tujuan utama MCB adalah untuk mempromosikan kerja sama, konsensus, dan persatuan dalam urusan Muslim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini