Selasa 23 Nov 2021 17:09 WIB

Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan

Ancaman Covid-19 bisa merebak kembali apabila masyarakat abai protokol kesehatan.

Rep: Mabruroh/Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Mabruroh, Kiki Sakinah

JAKARTA -- Libur panjang selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi semua orang. Banyak dari mereka telah merencanakan liburannya dari jauh-jauh hari, apakah berwisata atau hanya untuk pulang ke kampung halaman.

Baca Juga

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) Jeje Zaenudin tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, libur panjang akhir tahun memang menjadi salah satu momentum untuk berlibur, menyegarkan pikiran, berkunjung ke kampung halaman, dan membahagiakan keluarga.

Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, Ustadz Jeje meminta masyarakat mengurungkan niat mereka berlibur. Jeje berharap masyarakat dapat mengedepankan keselamatan dan kesehatan diri dan keluarga di atas segalanya.

 

"Kami mengharap dan mengimbau masyarakat agar tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan di atas hasrat  dan keinginan berlibur Natal maupun tahun baru," kata dia, Selasa (23/11).

Ustadz Jeje mengatakan ancaman pandemi Covid-19 masih berada di tengah masyarakat. Ancaman itu bisa saja merebak kembali apabila masyarakat longgar dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan. 

photo
Saat anak terpaksa ikut keluar rumah, pastikan mereka juga menerapkan protokol kesehatan. - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement