Selasa 23 Nov 2021 17:45 WIB

Kamera Kemaman Masjid di Minneapolis Dirusak

Masjid di Minneapolis dirusak termasuk merusak kamera keamanan

Rep: Andrian Saputra / Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Masjid di Minneapolis.
Foto: google.com
Masjid di Minneapolis.

IHRAM.CO.ID, MINNEAPOLIS --- Sebuah masjid di Minneapolis dirusak pada Ahad (21/11) pagi. Pelaku juga merusak kamera keamanan masjid.  Dilansir Patch pada (23/11) rekaman keamanan dari Masjid Pusat Kebudayaan Dar Alqalam di Minneapolis Timur Laut menunjukkan seorang pria melepas kamera dan menghancurkannya sekitar pukul 2:40 pagi pada Ahad. Pria itu melarikan diri setelah sekitar lima menit berada di lokasi.

Direktur eksekutif masjid,Abdifatah Abdi mengatakan kepada  bahwa dia yakin pria di kamera juga masuk ke beberapa mobil di dekat masjid, termasuk miliknya, awal bulan ini.

Pada April, seorang juga merusak dengan memecahkan jendela serta mencoret-coret dengan kata "Matilah Islam", "Pergi ke neraka", dan swastika merah ke dinding Pusat Komunitas Islam Moorhead-Fargo.

Pada Oktober 2020, pelaku perusak lain melakukan kerusakan senilai sekitar 20.000 dolar ke sekolah Pusat Islam Dar Uloom di lingkungan St. Paul di Dayton's Bluff.

 

Pengrusakan masjid di Amerika bukan kali pertama terjadi. Masjid tertua di San Francisco, Amerika Serikat (AS), dirusak  setelah seseorang melemparkan botol bir melalui jendelanya.

Masjid tersebut didirikan pada 1959 sebagai Masjid pertama di San Francisco Bay Area. Islamic Center of San Francisco berfungsi sebagai pusat komunitas dan keagamaan bagi umat Islam.

Ulama yang juga salah satu dewan direktur Islamic Center of San Francisco, Shahbaz Shaikh mengatakan bahwa masjid ini telah menerima curahan dukungan dan pesan sosial dari masyarakat. Sementara itu, pejabat masjid juga meminta sumbangan dari komunitas untuk mengganti jendela dan meningkatkan sistem kamera.

"Kami ingin memperkuat keamanan kami di sekitar masjid, untuk membuat semua orang merasa nyaman," kata Shaikh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement