Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Pembuatan Hand Sanitizer

Gaya Hidup | Wednesday, 24 Nov 2021, 09:38 WIB
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 191 fot9 bersama masyarakat setempat | Istimewa

Aceh Utara - Dalam upaya memutuskan penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 191 Universitas Malikussaleh (Unimal), membuat acara sosialisasi pembuatan Hand Sanitizer kepada masyarakat Gampong Keude, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Jumat, 12 November 2021.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 191 adalah Zata Taris Zharfan ( Prodi Ilmu Hukum), Nabil Ibnu Sina, Zikra Ihtasya Annabila, Wina Andria, Syifa Chairunnisa, Faiza Ardianti (Pendidikan Dokter), Sri Dea Varissa, Chairinnisa (Teknik Kimia), Yoga Hussainy Lubis, Halim Muhshi Amran (Teknik Sipil). Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nazaruddin S.sos.,M.A.P.

Ketua kelompok KKN-PPM 191, Zata Taris Zharfan mengatakan, sosialisasi pembuatan hand sanitizer ini merupakan salah satu program kerja tim KKN-PPM 191.

Tujuan mengadakan Sosialisasi dan Penyuluhan pembuatan hand sanitizer ini untuk kesadaran masyarakat penting menjaga kesehatan dan kebersihan selama masa pendemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini dapat apresiasi dari ibu-ibu pengajian majelis ta’lim Di Gampong Keude Simpang Empat Kecamatan Simpang Keuramat, karena telah membantu mereka dengan informasi pembuatan hand sanitizer,” kata Zata.

Menurutnya, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada kesehatan bahkan juga melumpuhkan perekonomian masyarakat di gampong tersebut, maka dari itu mahasiswa KKN-PPM memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19.

“Kegiatan yang kami lakukan ini suatu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, semoga dengan kehadiran kami di sini dapat mengubah pola pikir masyarakat terhadap bahayanya penyebaran Covid-19, khususnya di Gampong Keude Simpang Empat.” ungkap Zata.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nazaruddin S.sos.,M.A.P menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM 191 Unimal ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan di era pandemi saat ini.

“Selain itu mahasiswa juga harus patuh pada protokol kesehatan biar masyarakat disana juga mengikutinya,” tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image