TV di Kanada Buat Program Berita Khusus Muslim

Rabu , 24 Nov 2021, 12:28 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Esthi Maharani
Sebuah acara berita harian khusus Muslim diluncurkan di sebuah stasiun TV di Kanada. Program ini menyoroti Muslim Kanada, terkait kehidupan, suara, dan aspirasi mereka.
Sebuah acara berita harian khusus Muslim diluncurkan di sebuah stasiun TV di Kanada. Program ini menyoroti Muslim Kanada, terkait kehidupan, suara, dan aspirasi mereka.

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Sebuah acara berita harian khusus Muslim diluncurkan di sebuah stasiun TV di Kanada. Program ini menyoroti Muslim Kanada, terkait kehidupan, suara, dan aspirasi mereka.

 

Terkait

“Kami dipuji atas tujuan kami, pelaporan yang tenang, sementara banyak program berita TV kontemporer menjadi sensasional,” kata pembawa acara Katherine Bullock dilansir dari About Islam, Senin (22/11).

Baca Juga

“Canadian Muslim News memperkuat berita tentang Muslim, meliput cerita yang biasanya tidak diliput di media arus utama, dan membawa perspektif Muslim untuk menanggung masalah yang dihadapi Kanada saat ini,”tambahnya.

Canadian Muslim News adalah acara berdurasi lima belas menit yang diluncurkan pada 9 September 2021. Episode-episode sebelumnya membahas topik-topik seperti pengajaran studi Islam di lingkungan pasca 9/11, perspektif Muslim tentang perubahan iklim, pelanggaran hak asasi manusia terhadap Uyghur dan Kashmir, dan satu bulan melihat sejarah Muslim Kanada dari pantai ke pantai selama bulan sejarah Islam.

Pembawa acara Katherine Bullock adalah seorang Muslim Kanada terkenal yang merupakan seorang penulis, dosen universitas dan penerbit.  Buku-bukunya meliputi, lecturer and publisher. Her books include: Muslim Women Activists in North America: Speaking for Ourselves, and Rethinking Muslim Women and the Veil: Challenging Historical and Modern Stereotypes.

Acara ini merupakan divisi dari Sound Vision Foundation, dan bagian dari saluran TV Jaringan Muslim. Ini bukan upaya pertama Sound Vision untuk meluncurkan acara TV bertarget Muslim.

Pada Juni 2020, saluran TV Muslim diluncurkan di Amerika Utara oleh Sound Vision, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Chicago yang terkenal dengan produksi media dan pekerjaan hubungan masyarakatnya.

Muslim Network TV mengudara di Satellite Galaxy 19, mencakup AS, Kanada, dan Meksiko mencapai 50 juta orang.  Saluran ini juga ada di Amazon Fire TV & ROKU dan akan segera ada di Apple TV, dengan total jangkauan 120 juta. Acara bincang-bincang individu disiarkan langsung di berbagai saluran YouTube dan halaman Facebook di AS dan Kanada.

Di Kanada, Muslim Network TV meluncurkan “Canada Today”, yang dipromosikan ke komunitas Muslim Kanada dalam kemitraan dengan DawaNet.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini