MUI Imbau Masyarakat Bekerja Sama Tekan Penularan Covid

Rabu , 24 Nov 2021, 22:46 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Agung Sasongko
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis berpose untuk Republika  pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (1/1).
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis berpose untuk Republika pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (1/1).

“Jika ingin liburan maka jangan lupa terapkan prokes, hindari kerumunan, dan terpenting terus memakai masker karena masker dapat mencegah penularan virus hingga 80 persen,” ujarnya.

 

Terkait

“Mobilitas keluar juga, jika tidak terlalu mendesak maka sebaiknya tetap di rumah saja, demi menghindari terjadinya titik kerumunan,” sambungnya. 

Dia mengajak masyarakat untuk merayakan libur Natal dan tahun haru dengan perayaan yang sederhana dan hanya melibatkan anggota keluarga inti saja. Adapun mereka yang tengah merantau atau berada jauh dari keluarga, KH Cholil menyarankan agar menunda niatan mudik demi menghindari lonjakan infeksi Covid-19.  

 

“Mari kita kerja sama maksimalkan waktu libur Nataru untuk mempererat hubungan keluarga dan mungkin bisa diisi dengan kegiatan sederhana di rumah atau jika berjauhan maka bisa dengan mengandalkan teknologi komunikasi yang sudah canggih,” pungkasnya.