Rabu 24 Nov 2021 22:46 WIB

MUI Imbau Masyarakat Bekerja Sama Tekan Penularan Covid

MUI imbau masyarakat bekerja sama tekan penularan covid selama Nataru.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis berpose untuk Republika  pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (1/1).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis berpose untuk Republika pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (1/1).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Muhammad Cholil Nafis menghimbau masyarakat untuk bekerja sama menekan angka penularan Covid-19 dan menghindari terjadinya lonjakan infeksi gelombang ketiga, yang diprediksi terjadi selama masa libur Natal dan tahun baru. 

“Kita harus kerja sama, antar masyarakat, pemerintah dan seluruh pihak, karena sejauh ini kita sudah dapat menekan angka penularan covid dan relatif berhasil. Dan jangan sampai ada lonjakan infeksi lagi,” ujarnya kepada Republika, Rabu (24/11). 

Baca Juga

“Oleh karena itu kebijakan pemerintah untuk menerapkan PPKM ini adalah sebagai upaya antisipasif, dan kita semua harus patuhi demi sebaikan semua pihak,” sambungnya, merujuk pada instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang penerapan PPKM level 3 di seluruh daerah menjelang libur Natal dan tahun baru.  

Bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan liburan, KH Cholil menyarankan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menghindari titik-titik kerumunan. Dia juga mengingatkan untuk senantiasa memakai masker demi menghalau penularan virus Covid-19. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement