Kamis 25 Nov 2021 10:39 WIB

Raja Salman: Dunia Harus Bergandeng Tangan Lawan Terorisme

Dunia harus bersama mengekang ancaman terorisme.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Raja Salman: Dunia Harus Bergandeng Tangan Lawan Terorisme
Foto: AP/Amr Nabil
Raja Salman: Dunia Harus Bergandeng Tangan Lawan Terorisme

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Raja Salman menegaskan keyakinan Arab Saudi akan pentingnya pertemuan strategis antara dunia Islam dan Federasi Rusia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas regional dan internasional.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Emir Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal atas nama Raja Saudi, ia mengatakan wilayah Islam ditandai dengan toleransi dan moderasi. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Islam menerima semua ras dan etnis.

Baca Juga

Dilansir di The News, Kamis (25/11), Raja Salman mengatakan masyarakat dunia harus bekerja sama dalam mengekang ancaman terorisme dan ekstremisme. Arab Saudi memiliki peran terhormat dalam mengadopsi prinsip-prinsip moderasi dan koeksistensi.

"Saudi telah berusaha mendukung upaya regional dan internasional di bidang ini, dan telah menghadirkan banyak inisiatif dalam hal ini, terutama mengadopsi Deklarasi Makkah dan mendukung kantor Aliansi Peradaban PBB,” katanya.

 

Raja Salman menambahkan dalam pidatonya, Arab Saudi berkomitmen mendukung setiap upaya di masa depan yang ditujukan untuk melayani prinsip-prinsip ini. Pihaknya percaya perbedaan tidak berarti perselisihan dan toleransi membutuhkan transendensi.

Tak hanya itu, dia juga menambahkan hubungan Saudi-Rusia, yang telah berlangsung selama 95 tahun, kuat dan bersejarah. Hubungan ini telah menyaksikan lompatan kualitatif dalam beberapa tahun terakhir, dan memuncak pada kunjungan tingkat tinggi antara kedua negara.

"Kunjungan-kunjungan tersebut menghasilkan banyak kesepakatan bersama di segala bidang ekonomi, budaya dan pertahanan. Mereka juga membuka jalan bagi pengembangan hubungan ini dan mengonsolidasikan tingkat kepercayaan antara kedua negara,” kata Pangeran Khaled Al-Faisal atas nama Raja Salman. 

https://www.thenews.com.pk/print/911519-world-must-join-hands-against-terrorism-extremism-king-salman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement