Masjid Pusdai Dilengkapi Mesin Filtrasi Air

Kamis , 25 Nov 2021, 16:16 WIB Reporter :Arie Lukihardianti/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid Pusdai Bandung
Masjid Pusdai Bandung

IHRAM.CO.ID, BANDUNG — Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat di Kota Bandung kini memiliki mesin filtrasi air minum. Dengan adanya mesin itu, jamaah atau warga yang mendatangi Masjid Pusdai bisa mengambil air minum secara gratis.

 

Terkait

Mesin filtrasi air minum itu merupakan sumbangan dari Muda, jenama busana Muslimah, yang disalurkan lewat penderma.id. Direktur Utama Penderma M Khirzan N Noe'man menjelaskan, mesin filtrasi air minum atau reverse osmosis (RO) ini memiliki kapasitas 500 GPD (gallon per day) atau setara 1.900 liter air per harinya. Menurut dia, mesin ini dapat menyaring air dari berbagai sumber. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa, sehingga bisa langsung diminum.

Baca Juga

Mesin tersebut ditempatkan di salah satu sudut strategis di Masjid Pusdai agar memudahkan warga yang ingin memanfaatkannya. "Pengunjung masjid atau pun jamaah sekitar hanya perlu membawa tempat minum kosong atau tumbler dan melakukan isi ulang air kapan pun mereka membutuhkannya," ujar Khirzan, lewat keterangan resminya, Rabu (20/10).

Khirzan mengatakan, Masjid Pusdai dipilih sebagai penerima bantuan mesin filtrasi air minum karena termasuk tempat ibadah yang dikunjungi banyak warga. Masjid ini memiliki kapasitas sekitar 4.600 orang.

Selain itu, mobilitas warga di sekitar masjid itu pun terbilang tinggi. Karenanya, kata dia, adanya mesin filtrasi air minum di Masjid Pusdai ini diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak orang.