Bukopin Mulai Beroperasi Penuh sebagai Bank Syariah di Aceh

Kamis , 25 Nov 2021, 15:57 WIB Redaktur : Esthi Maharani
Bank Syariah Bukopin
Bank Syariah Bukopin

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH -- PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) resmi beroperasi secara penuh menjadi bank syariah di Provinsi Aceh untuk mendukung penerapan sistem keuangan syariah di provinsi tersebut.

 

Terkait

Direktur Utama KBBS Dery Januar mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dan nasabah dengan melebarkan ekspansi jaringan, salah satunya melalui Kantor Cabang Bank KB Bukopin Syariah Banda Aceh.

Baca Juga

"Kantor baru ini sebagai salah satu bentuk wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat, dan mendekatkan diri kepada masyarakat di Provinsi Aceh yang memiliki potensi sangat cukup besar secara ekonomi," kata Dery Januar, Kamis (25/11).

Dery menjelaskan pembukaan kantor cabang Banda Aceh sebagai bentuk dukungan pengembangan keuangan syariah di Aceh, sejalan dengan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Dery memastikan pihaknya juga telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, sehingga dapat langsung melakukan konversi Bank KB Bukopin Tkb sebagai bank konvensional menjadi KB Bukopin Syariah.

"Kantor cabang Banda Aceh ini menjadi yang ke-13, selama 16 tahun bisnis kami ini berlangsung di Indonesia," katanya.

Bukopin Syariah Banda Aceh perdana yang menjadi satu dengan kantor cabang induk perusahaan yaitu KB Bukopin yang dilengkapi dengan banking hall, serta menyediakan berbagai layanan perbankan yang merupakan bagian dan komitmen KBBS untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah. Layanan produk yang ditawarkan ke masyarakat antara lain produk pendanaan yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB SiAga Rencana Umrah, Tabungan SimPel iB, dan Tabungan iB Haji.

Dengan pembukaan kantor ini, ia mengharapkan adanya pencapaian target sesuai rencana bisnis yang telah ditetapkan dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking.

"Kami sudah melakukan penetrasi lebih dalam terhadap market. Untuk produk dana murah kami targetkan tumbuh sekitar 20 persen, kami coba pertahankan di kisaran itu," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah mengharapkan kehadiran Bank KB Bukopin Syariah bisa tampil sebagai salah satu bank terbaik di tingkat nasional dan mampu berbuat lebih maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh.

"Kami mengharapkan Bank Bukopin ambil bagian membantu Pemerintah Aceh dalam membangun perekonomian syariah di Aceh. Semoga Bukopin bisa menyemarakkan geliat ekonomi di Aceh," katanya.

Lebih lanjut, Sekda Aceh memberikan apresiasi kepada Bukopin yang telah menghadirkan unit usaha syariah di Aceh. Kehadiran Bukopin Syariah menjadi bukti bahwa perbankan telah memberikan dukungannya dalam memperkuat implementasi syariat Islam di Aceh utamanya pada bidang ekonomi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini