Saudia Luncurkan Ruang Tunggu Baru, Terbesar di Dunia

Jumat , 26 Nov 2021, 05:50 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Saudi Arabian Airlines
Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Maskapai penerbangan Saudia secara resmi meluncurkan ruang tunggu baru, Alfursan Lounge, di terminal internasional Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah.

 

Terkait

Ruang santai seluas 3.500 meter persegi ini disebut dapat menampung lebih dari 10.000 tamu per hari. Fasilitas yang dimiliki menjadikannya sebagai yang terbesar di seluruh jaringan Aliansi SkyTeam dunia.

Baca Juga

Fasilitas baru ini diresmikan pada kegiatan upacara khusus, Rabu (24/11). Adapun peresmian dilakukan oleh Menteri Transportasi dan Logistik Saudi Saleh bin Nasser Al-Jasser, serta Ketua Grup Saudia Ibrahim Al-Omar.

Dilansir di Riyadh Daily, Kamis (25/11), ruang tersebut dirancang dan dilengkapi sesuai dengan standar dan fasilitas internasional kelas dunia. Saudia menawarkan berbagai layanan premium untuk tamu Kelas Utama dan Bisnis, anggota Alfursan, serta pemegang kartu Elite dan Elite+ sepanjang waktu, tujuh hari seminggu.

Pusat bisnis di ruang tunggu ini disebut memiliki ruang pertemuan, perangkat iPad, serta fasilitas printer. Tak hanya itu, dilengkapi pula dengan zona anak-anak, dapur dan beberapa ruang makan yang menawarkan menu beragam dan dipilih yang cermat.

Al-Omar menekankan, //lounge// baru ini berupaya memberikan keunggulan pada maskapai penerbangan nasional Saudia, berkat peralatan dan penyelesaiannya yang canggih. Layanannya dipilih dengan cermat dan dirancang untuk memberikan kenyamanan tanpa batas bagi para tamu.

“Di zaman kemakmuran, di masa kepemimpinan visioner Kerajaan ini, negara menyaksikan berbagai acara dan kegiatan global, seperti Festival Film Internasional Laut Merah, kejuaraan Formula Satu, yang menyambut jutaan orang ke Arab Saudi dari seluruh dunia,” katanya.

Adapun ruang santai baru ini adalah yang terbesar di SkyTeam Alliance, aliansi internasional dari 19 maskapai penerbangan. Maskapai Saudia diketahui menjadi salah satu anggotanya.

Hadirnya ruang ini menawarkan tempat yang ideal bagi para tamu untuk bersantai, menyelesaikan daftar tugas bisnis mereka, serta bersantai sambil menunggu penerbangan dengan kegiatan yang menyenangkan dan menghibur untuk setiap kelompok umur.

Maskapai nasional Arab Saudi ini secara konsisten diakui atas upayanya dalam meningkatkan penawaran, melalui serangkaian penghargaan industri bergengsi. Terakhir, mereka mendapatkan gelar "World's Most Improved Airline" di Skytrax World Airline Awards 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini